Selasa, 12 Desember 2017

Dandim 0718 PATI Hadiri Kesiapan Menjelang Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018

Targethukumonline. Pati - Bertempat di ruang rapat gedung baru Sekda Pati, telah dilaksanakan kegiatan " RAPAT KOORDINASI FORUM KUMUNIKASI PIMPINAN DAERAH DAN ORGANISASI PERANGKAT DAERAH SERTA RAPAT KOORDINASI KESIAPAN MENJELANG NATAL 2017 DAN TAHUN BARU 2018 KABUPATEN PATI, sabtu tgl (11/12/17).

Dandim 0718 PATI Letkol Arif Darmawan Dok.TH

Hadir dalam acara tersebut Forkompinda Kab. Pati, OPD kab. Pati dan Muspika se-kab. Pati.
Paparan dari Kapolres yang diwakili Kabag Ops Polres Pati H. Sundoyo SH. MH diantaranya adalah pembahasan pada siang ini membahas Natal dan perayaan tahun baru, Politik dan Saber Pungli, agar tercipta situasi kondusif di Kab. Pati.

Perubahan situasi yang selalu berubah jelang natal dan tahun baru, rencana operasi dengan sasaran manusia, pelaku terorisme mempunyai sasaran perorangan.

Terorime mempunyai tujuan untuk menggangu stabilitas Nasioonal dengan modus baru menyewa Rental.

Sasaran keamanan jelang Natal dan Tahun baru yaitu Tempat Gereja, gudang sembako dan BBM, jika ada gejolak segera melaporkam pada tingkat atas agar segera ditindaklanjuti. 

Operasi miras agar tetap dilaksanakan sasaran dalam ops juga senpi, sajam dan handak diantaranya petasan.

Lalu lintas terutama laka lantas saat ibadah Natal ancaman teroris agar tetap diwaspadai, penganiayaan dan naik motor ugal - ugal-ugalan.

Dalam pengamanan jelang tahun baru Pos Pam akan disediakan diantaranya "alun-alun Pati dan alun-alun juwana, dengan personel yang terploting untuk pengamanan, jumlah gereja 131 gereja dan akan dibek Up oleh TNI dan POLRI serta Linmas.

Rencana pemusatan massa jelang tahun baru di Simpang lima Pati. Jelang Natal dan Tahun baru akan mendapat BKO Brimob Polda Jateng.

Dalam hal Politik agar semua anggota Netral tugas kita hanya mengamankan agenda Politik demi suksesnya pelaksanaannya. 

Saber Pungli agar sebagai aparatur pemerintah jangan ada yang melakukan pungli kita jaga nama baik Kab. Pati.

Paparan kepala Desperindak Kab Pati Riyoso yaitu tentang masalah sembako dimana daya beli masyarakat menurun. 

Dimana gula mengalami penurunan yang sangat signifikan, untuk Gas akan ditambah jumlahnya agar saat Natal dan tahun baru akan tetap tercukupi.

Mohon dukungan semua pihak dalam pengawasan, pasar murah akan dilaksanakan di daerah terpencil. Sebagian bahan diantaranya beras, gula dan minyak mengali Inflasi bahkan Deflasi rata-rata 3 per bulan.

Pengarahan Bupati Pati bahwasanya terimakasih kesiapan pihak keamanan baik Polri maupun TNI, perlakuan pengamanan yang sama saat natal dengan Idul Fitri.

Dari DPU agar diperhatikan dalam pembangunan terutama jalan supaya yang rusak diperbaiki demi kelancaran dalam perayaan Natal dan tahun Baru. 

Termasuk sembako agar juga diperhatikan jangan Underatimit tetap dilaksanakan Pasar Murah, supaya tetap stabil.

Perlunya Pengawasan dalam pendistribusian Gas agar tetap tercukupi dan harga yang terjangkau.

Kerawanan dari tingkat kecamatan yang perlu dideteksi Muspika sedini mungkin, kerawanan kecamatan dalam Natal di antaranya Juwana, Pati, Dukuh Seti, Tayu Cluwak, Margoyoso, Margorejo dan Jakenan, dalam Politik isu sara harus dicermati karena dapat berdampak Nasional bahkan Internasional.

Dalam rangka upaya pencegahan tindak Pidana Korupri akan ada MOU antara Mendagri, Kejaksaan dan Polri. Antisipasi terhadap rencana pendirian semen terhadap kelompok yang pro dan kontra, penyampaian Informasi penting lainnya dari OPD.

Untuk kegiatan tahun baru sendiri dalam acara Tahun Baru pusat keramaian akan ditempatkan dialun - alun Pati dengan musik Dangdut diperempatan (jago dan lawet) juga akan ada juga hiburan ketoprak dan wayang kulit yang akan ditempatkan di pendopo kabupaten Pati. ($.uyoto)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive