Kamis, 28 Desember 2017

Kapolres Sidoarjo Sidak Dan Menggelar Tes Urine Bagi Sopir Demi Keselamatan Penumpang

Kapolres Sidoarjo Sidak Ke terminal Bungurasih SIDOARJO, Kapolresta menjaga Kamtibmas selama momen pergantian tahun baru 2018 diwilayah hukum Polresta Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo menggelar tes urine kepada puluhan sopir di terminal Purabaya Bungurasih Waru Sidoarjo, Kamis tgl (28/12/17).

Kapolres Sidoarjo Sidak di terminal Purabaya Bungurasih.

Kapolresta Sidoarjo menggandeng petugas gabungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur serta Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji menjelaskan, tes kesehatan ini dilakukan untuk mendukung terciptanya keamanan, keselamatan, kelancaran, dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan layanan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), apalagi saat libur Natal dan Tahun Baru penumpang cukup padat.

Tes dilakukan untuk mengecek ada dan tidaknya sopir bus yang mengonsumsi narkoba, terlebih sambil mengemudikan bus selama masa angkutan libur panjang,” ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo juga mengatakan pemeriksaan kesehatan dan urine pada sopir bus ini sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan pengaruh alkohol maupun narkotika.

Upaya ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dalam menggunakan angkutan bus. Selain melaksanakan tes urine, petugas juga mengecek kesehatan dari para awak bus tersebut, pemeriksaan itu meliputi cek tekanan darah, cek mata, gula darah, dan juga kolesterol.

Kapolresta Sidoarjo mengimbau kepada awak kendaraan atau para pengemudi bus dilarang mengkonsumsi narkoba dan minum-minuman keras, agar selalu berhati dalam mengemudi kendaraan, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.

Mari kita bersama-sama menjaga kelancaraan dan keselamatan selama momen Natal 2017 dan tahun baru 2018 mengingat libur yang cukup panjang,” tegasnya. (Tim/$.uyoto)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive