Sabtu, 20 Januari 2018

Bencana Alam Pohon Beringin Tumbang di Worawari Kec. Pringkuku Pacitan

Targethukumonline. Pacitan - Minggu tgl (21/01/18), Diperkirakan hujan yang mengguyur selama dua hari pada hari Jumat malam hingga pagi hari hingga sabtu hari, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur merata yang disertai dengan angin yang cukup kencang di wilayah Kab. Pacitan cukup resah masyarakat.

Dok/TH ~ Pohon beringin yang tumbang.

Pada hari Sabtu sore pukul 05.00 WIB, di dusun Worawari RT 02 04 desa Poko Kec. Pringkuku Kab. Pacitan telah terjadi bencana alam pohon beringin tumbang menimpa rumah milik Susanto (57).

Sehingga rumah milik Susanto  tertimpa pohon beringin yang roboh sehingga separuh bagian rumah sebelah kiri rusak dan banyak kendaraan bermotor mengalami kerusakan yaitu sepeda motor honda Revo AE 4381 XH.

Sepeda motor honda Beat AE 3862 YZ, sepeda motor yamaha Vega AE 6619 YM, sepeda motor honda Win AE 4720 YA sepeda motor Yamaha FiZ milik Susanto mengalami rusak dan Mobil Daihatsu Xenia AE 1802 XC mengalami rusak parah.

Atas kejadian musibah bencana alam ini mengakibatkan jumlah materiil harta milik Susanto tersebut diperkirakan mengalami kerugian 70 juta.

Dari pihak pemda bersama BPBD berkoordinasi dengan anggota TNI AD Pringkuku, anggota Polsek Pringkuku, anggota Satlinmas Satpol PP Kab. Pct, TRC BPBD Pacitan, Kasi Trantib Kec. Pringkuku dan perangkat desa Poko Kec. Pringkuku kabupaten Pacitan mendatangi tempat kejadian.

Dengan dibantu dengan pihak terkait dan bersama - sama warga masyarakat secara gotong royong mengevakuasi pohon dan kendaraan yang tertimpa pohon tumbang dengan menggunakan 5 buah chainsaw. (Triyono)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive