Kamis, 18 Januari 2018

Bersama Para Petani Kodim 0718 PATI Siap Mendukung Swasembada Beras di Tahun 2018

Targethukumonline. PATI - Kamis tgl (18/01/18) pukul 08.30 WIB di desa Bogotanjung Kec. Gabus Pati, telah dilaksanakan Gerakan Panen Padi bersama Kodim Pati dengan petani yang tergabung dalam kelompok Tani RAHMAD TANI desa Bogotanjung.

Dandim 0718 PATI melaksanakan Gerakan Panen Raya di desa Bogotanjung.

Dandim Pati 0718 Pati Letkol ARM Arif Darmawan S.Sos, Kadispertan Kab. Pati Ir. Mukhtar Efendi MM yang diwakili oleh Ir. Daryanto, Pasi Ter Dim 0718 Pati Kapt Arh Sumariyono, Danramil 19 Gabus Kapten Chb Wasis, Muspika kec. Gabus, Ka PPL ibu Sinarwati, Kades desa Bogotanjung beserta perangkatnya, ketua Sungkono dan anggota kelompok tani RAHMAD TANI.

Sebagai Kades Bogotanjung Wartono pada intinya juga mengatakan kepada masyarakat dan para tamu undangan, selamat datang dan terima kasih atas kehadiran dari Kodim Pati dalam rangka panen padi bersama di desa Bogotanjung.

Alhamdulillah saat ini sudah mulai panen dan harga gabah dan beras saat ini baik, sehingga dapat dinikmati oleh para petani.

Saya berharap harga gabah dan beras dapat stabil dan pemerintah jangan mengimpor beras sehingga para petani dapat meningkat kesejahteraannya.

Ir Darmanto dari Kadispertan Pati menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama ini yang dari thn 2015 sampai saat ini berjalan dengan lancar dan pertanian bertambah maju dan baik.

Jaringan irigasi yang kemaren rusak sekarang sudah mulai aktif lagi yang bisa mengaliri lahan persawahan  petani, selama berjalannya kerjasama kita dengan MABES TNI semoga akan selalu dan bareng bersama kita.

Kita bersyukur bahwa saat ini kita dapat berkumpul bersama di balaidesa desa Bogotanjung dalam rangka panen padi bersama Kodim dan kelompok tani Rahmad Tani  desa Bogotabjung kec. Gabus kabupaten Pati, hasil panen padi pada MT I tahun ini sangat baik dan harga gabah/beras yang tinggi.

Swasembada pangan tahun 2017 telah berakhir dan sudah dapat kita lihat dan kita rasakan hasilnya sehingga hasil panen padi yang baik.

Dandim menyampaikan bahwa kita Tentara siap membatu PPL dan pertanian karena semua adalah perintah dari Pimpinan Komando atas, semoga hasil panen ini bisa berkah buat kita semuanya.

Dalam hal tersebut Komandan Kodim 0718 Pati yang melaksanakan panen padi seluas 2 Ha panen yang masuk dalam kelompok tani ROHMAD TANI.
Dari hasil panen tersebut didapat perkiraan gabah kering panen 7,4Ton/ha dan gabah kering giling (Gkg) 6,54 Ton/ha," ungkap Dandim Pati.

Kegiatan Selanjutnya Dandim Pati bersama rombongan melanjutkan Kunker di Koramil Gabus, sekaligus Dandim menyampaikan kepada Personel TNI AD, terutama jajaran Koramil tersebut agar dalam pelaksanaan Pilkada serentak, nantinya kita tidak ada yang ikut mendukung maupun berpolitik Praktis.

Terkecuali kepada para istri prajuritnya silahkan ikut memilih mana yang menurutnya pantas untuk menjadi Pemimpin Daerah.

Jangan sampai diantara suami yang ikut campur menghasut para istri mendukung memilih Paslon Pilkada nantinya, ikuti Prosedur dan larangan bagi prajurit harus Netral. ($.teguh)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive