Senin, 22 Januari 2018

IWO Lingga Goes To School, Ajak Siswa Bijak Bermedsos

Targethukumonline. Kepri - Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Lingga jadi tamu undangan spesial saat upacara penaikan bendera di SMAN 1, Singkep, Lingga, Kepri, Senin tgl (22/01/18).

Santun dalam bermedsos mulai ditanamkan di SMAN 1 Lingga.

Pada kesempatan tersebut ketua IWO Lingga, Mardian ditunjuk sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Mardian mengamanatkan seluruh siswa supaya bijak menggunakan media sosial, baik itu Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

Ia menjelaskan, kecanggihan teknologi sekarang ini membuat segala informasi dari penjuru dunia mudah didapatkan meskipun belum seluruhnya informasi tersebut benar.

"Informasi yang kita terima di media sosial harus dicek dahulu kebenarannya, belum tentu itu benar, kita harus teliti dan hati-hati, jangan menyebarkan berita yang berbau provokatif," kata Mardian di hadapan ratusan siswa siswi dan para guru beserta staf.

Lebih jauh ia menerangkan, banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab sengaja menyebarkan informasi yang provokatif dan menghasut.

Menurutnya, tidak sedikit masyarakat yang terjebak dengan situasi tersebut. Pria yang akrab disapa Atak ini berharap generasi muda sangat jeli menggunakan media sosial.

"Jangan menghina, jangan menghasut, apalagi provokatif, kalau anda lakukan itu siap-siap berhadapan dengan ranah hukum," ucapnya. ($0N0)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive