Jumat, 19 Januari 2018

Koramil Margorejo Melaksanakan Wawasan Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air di Yayasan Yaumi Fatimah PATI

Targethukumonline. PATI - Sabtu tgl (20/01/18), sebagai generasi muda dan penerus bangsa siswa-siswi yayasan Yaumi Fatimah membekali murid-murid dalam kegiatan cinta tanah air, untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada Negara.

Pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Pelda Bambang S.

Wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak usia dini demi menjaga rorongan yang mencoba memecah belah NKRI maupun bahaya laten baik dari dalam maupun dari luar.

Pelaksanaan kegiatan tersebut sangat diminati oleh para siswa siswi di YAYASAN YAUMI FATIMAH PATI jalan DIPONEGORO No 155 PATI, pada Jumat pagi.

Pelaksanakan latihan dengan materi, Peraturan baris berbaris dan kedisiplinan oleh Pelda Bambang S dan Serka Sunarto yang di ikuti peserta 97 siswa siswi, ustad dan ustajah pengajar Paud, SD dan SMP tersebut.

Materi yang di sampaikan terdiri dari, peraturan baris berbaris seperti gerakan dasar, gerakan di tempat maupun tata upacara militer, guna meningkatkan kualitas dan kemampuan murid-murid dalam melaksanakan upacara bendera nantinya.

Adapun sambutan yang di sampaikan oleh Pelda Bambang S bahwasanya dengan melaksanakan latihan PBB bertujuan untuk menanamkan kebiasaan, tata cara hidup dengan menanamkan rasa displin, mempertebal rasa semangat kebersamaan, rasa persatuan, sehingga dalam melaksanakan tugas, akan lebih mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi.

Sebagai pengajar yang dapat mencetak generasi penerus bangsa dan berprestasi serta  membanggakan di mata dunia.

Sambutan ketua yayasan yaumi fatimah Bpk Jatmiko mengucapkan terima kasih kepada Danramil yg telah menugaskan anggtanya untuk melaksanakan pelatihan PBB dan kedisiplin.

Untuk waktu yang akan datang kegiatan ini akan terus di laksanakan dengan tujuan agar para ustad dan ustajah terbiasa dalam hidup berdisiplin tinggi.

Dalam latihan ini sebagai bekal dalam mendidik generasi muda atau para murid yang merupakan investasi bangsa indonesia kedepannya. ($.ucipto)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive