Kamis, 18 Januari 2018

Reses Anggota DPRD Fraksi Nasdem 2018 di Kudus

Targethukumonline. Kudus - Jum'at tgl (19/01/17), Reses anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Kudus Partai Nasdem Sudjarwo bertempat di Balai desa Gribig Kecamatan Gebog kabupaten Kudus.

Reses anggota DPRD kabupaten Kudus partai Nasdem.

Hadir dalam pertemuan tersebut   dari anggota dan kader serta pimpinan LSM berjumlah 125 orang pada kamis sore.

Dalam kesempatan ini, anggota Dewan Komisi A dari Fraksi Nasdem Sudjarwo memperkenalkan pasangan calon bupati dan wakil bupati pasangan Akhwan dan Hadi Sucipto yang berangkat dari jalur independen yang didukung oleh partai Nasdem.

Sebagaimana Komisi yang dibidanginya, Sudjarwo mengungkapkan,  bahwa untuk tahun anggaran 2018 pemerintah kabupaten Kudus mempunyai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar 1.740.415.000,00 yang akan dianggarkan untuk belanja daerah baik langsung maupun tidak langsung berupa pembangunan fisik.

Untuk para kader Nasdem diminta turut serta beraspirasi   memberikan masukan kepada wakilnya khusunya daerah pemilihan Kecamatan Gebog dan Kaliwungu.

Dalam aspirasi tersebut  mencatat segala bentuk usulan berupa pembangunan dan skala perioritas untuk kepentingan bersama. Dari hasil usulan nantinya  akan diajukan dalam   pembahasan bagian anggaran dewan,” pinta Sudjarwo.

Sudjarwo juga menjelaskan, pencapaian dari komisi yang dibidangi, bahwa tahun ini seluruh anak di Kabupaten Kudus akan menerima “Kartu Anak” yang di keluarkan dari Dinas Catatan Sipil. 

Disamping itu, sebagai data diri juga bisa digunakan untuk belanja kebutuhan sekolah yang akan mendapat potongan harga 10 persen.

Tujuanya adalah untuk meminta warga Partai Nasdem untuk membantu dan mendorong agar bisa terealisasi,” tandas Sudjarwo.

Dalam kesempatan ini, Ahkwan - Hadi Sucipto menjawab dalam acara Reses Anggota DPRD Kudus Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kudus sekaligus Calon Bupati Kudus 2018 - 2023 H Ahkwan hadir dan mendengarkan Aspirasi Masyarakat dalam acara Reses anggota DPRD Kudus dari Partai Nasdem, Sudjarwo, di Balai Desa Gribig Kecamatan Gebog Kudus.

Yang harus di manfaatkan masyarakat untuk menyampaikan persoalan pembangunan dan aspirasi mereka.

Siswo Santoso Warga Desa Gribig menyampaikan, selama ini kami punya Pasar Desa, yang semula kami bangun agar kami memiliki pusat jual beli, namun hingga saat ini keadaanya mangkrak tak terurus.

Lebih lanjut Pria yang biasa di sapa dengan Pak Sis mengatakan, dulunya kami membangun pasar itu dengan maksud agar para pedagang yang selama ini dalam kesehariannya berjualan di dekat perusahaan rokok dan juga di pinggir jalan, tidak terlihat semrawut dan mengganggu lalu lintas bisa lebih teratur dan nyaman dalam beraktifitas baik bagi pedagangan dan para pembelinya.

“Untuk itu kami menyampaikan, sekaligus berharap agar ada kebijakan dari Pemerintah,supaya pasar kami yang saat ini kondisinya mangkrak bisa di benahi dan di tata kembali.

Selanjutnya para pedagang yang yang selama ini berjualan di pinggir jalan sekitar Pabrik rokok bisa di arahkan dan di sentralkan ke pasar tersebut.

Jika dirasa tempat pasar yang ada belum cukup,silahkan tanah bengkok saya samping pasar di pakai. 

“Pungkas Siswo santoso yang sekaligus Sekretaris Desa Gribig itu.
Menanggapi apa yang di sampaikan Siswo Santoso tersebut ketua DPD NasDem Ahkwan yang saat ini juga tengah mencalonkan diri maju sebagai Calon Bupati Kudus 2018 – 2023 menggapi.

” Selama ini Saya adalah Anggota DPRD provinsi Jawa Tengah, saya sampaikan berita gembira kepada Saudara semua Bahwa tahun 2018 ini Kabupaten Kudus mendapatkan dana lebih dari tiga Milyar Rupiah dari Kementrian Perdagangan yang di gunakan untuk pembangunan Pasar tradisional.

Yang pengelolaan di serahkan kepada Pemkab, untuk itu di harapkan alokasi dana tersebut bisa di gunakan untuk pasar yang Pak Sis sampaikan.

Lebih lanjut Ahkwan menambahkan, “Jika Tuhan berkehendak, saya terpilih menjadi Kepala Daerah, maka akan kami wujudkan keinginan tersebut karena kebetulan saya sudah melihat langsung tempat serta keadaannya.

Namun apabila Saya tidak terpilih nanti, paling tidak saya sudah menyampaikan Berita tersebut selanjutnya mari kita awasi penggunaan dana anggaran itu,” Pungkasnya. ($.lasno)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive