Senin, 22 April 2019

Bupati Haryanto ; Perempuan Kunci Ketahanan Keluarga

Targethukumonline. Pati - Bupati Pati Haryanto hari ini menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Kartini ke-140 di Halaman Setda Kabupaten Pati. 

Bupati Haryanto : perempuan menjadi inspirasi bagi  pembangunan emansipasi saat ini.

Kegiatan ini diikuti oleh Forkopimda beserta ibu, Tim Penggerak PKK, GOW, Fatayat, Aisyiyah Kabupaten Pati, Senin tgl (22/04/19).

Bupati selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa perempuan sudah dipastikan selalu hadir dan berkontribusi dalam menjalani perannya di tengah-tengah kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Perempuan secara individu maupun kolektif melakukan berbagai pekerjaan, mulai dari pekerjaan flsik maupun yang melibatkan pemikiran. 

Tidak hanya itu, perempuan juga adalah penentu arah generasi selanjutnya, karena di tangan perempuanlah lahir anak-anak bangsa yang tumbuh dan berkembang dalam setiap zaman dengan penuh kasih sayang", terang Haryanto.

Pada Peringatan Hari Kartini ke-140 yang mengambil tema "Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Kualitas Keluarga Untuk Jawa Tengah Maju dan Berdikari" ini, Bupati mengakui pula, perjuangan Raden Ajeng Kartini untuk memajukan Indonesia, sudah banyak dirasakan. 

"Terbukti sudah banyak  tokoh-tokoh perempuan Indonesia di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Pati yang berprestasi dan dapat dibanggakan oleh perempuan sendiri maupun oleh masyarakat pada umumnya serta dapat membuktikan diri menjadi figur yang kuat dan tangguh", ujarnya.

Dalam perkembangannya, lanjut Bupati, kaum perempuan Indonesia juga telah menunjukkan peran dan tanggungjawabnya untuk turut andil dalam pengambilan keputusan publik.

"Perempuan telah terbukti ikut andil dalam pembangunan bangsa juga dalam memberikan sumbangsih yang cukup berarti dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan ketahanan keluarga, bahkan para perempuan Indonesia juga memiliki kemampuan untuk berperan ganda dalam kehidupan serta mampu sukses bekerja tanpa meninggalkan kodratnya sebagai ibu rumah tangga", imbuhnya.

Sebagai ibu, menurut Haryanto, perempuan bahkan menjadi kunci ketahanan keluarga. 

"Ibu juga sebagai madrasah hingga pendidikan pertama dan utama bagi anaknya untuk belajar tentang segala hal dalam kehidupan. 

Karena posisinya yang demikian strategis tersebut tentunya untuk menjadi ibu dituntut kesiapan bekal dan peningkatan kualitas diri yang nantinya akan sangat mempengaruhi pendidikan yang diberikan kepada putra-putrinya", jelas Bupati.

Haryanto berharap momentum peringatan Hari Kartini yang ke-14O ini, dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi perempuan agar tak kenal lelah dalam meningkatkan kualitas diri agar mampu berperan Iebih besar dalam pembangunan serta dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa.

"Mudah-mudahan para Kartini masa kini akan mampu mencetak generasi beriman bertaqwa, berakhlak mulia, serta menguasai ilmu pengetahuan, yang menjadi modal persaingan di era globalisasi", tuturnya.

Di akhir amanatnya, Bupati menyampaikan Selamat Hari Kartini. 

"Semoga dengan semangat peringatan hari Kartini ke-140 Tahun 2019 ini akan dapat membangkitkan motivasi perempuan Kabupaten Pati untuk lebih mewujudkan kualitas keluarga demi Jawa Tengah yang maju dan berdikari", pungkasnya. (ROI/humas)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive