Kamis, 30 Mei 2019

Kodim 0718 Pati Adakan Buka Bersama Dengan Anggota Walau Sederhana Namun Penuh Makna

Targethukumonline. Pati - Bulan yang penuh berkah Rahmat Hidayah ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan yang penuh dengan rahmatan Lil allamin, buka puasa bersama adalah salah satunya untuk memupuk tali silaturahmi antara pimpinan dan anggota Kodim 0718 Pati dan jajarannya, Rabu tgl (29/05/19).

Buka bersama bersama seluruh anggota dan jajaran Makodim 0718 Pati.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Makodim 0718 Pati ini juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan S.Sos, Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much. Sholihin S.Ag, M.Si, perwira staf, Danramil, anggota dan ASN serta perwakilan pengurus Persit KCK Cabang XXXIX Kodim Pati.

Dengan penuh kekeluargaan kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah ikatan emosional baik unsur pimpinan dengan unsur bawahan guna menjalin kerjasama yang baik dalam menjalankan tugas dan kegiatan.

Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan mengatakan bahwa kegiatan ini selain memupuk jiwa korsa sesama anggota juga untuk saling bersilaturahmi pada bulan Ramadhan yang penuh dengan rahmad dan hidayah ini.

“Tidak tiap hari kita bisa buka puasa bersama seperti ini, untuk itulah kegiatan buka puasa ini dilaksanakan pada tahun ini, selain untuk memupuk silaturahmi kegiatan ini juga sebagai sarana kekompakan seluruh anggota dalam melanjutkan tugas dimasa masa mendatang,” ungkap Arief.

Kegiatan buka puasa ini dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dilanjutkan sholat Isya dan Tarawih serta tausiah Nuzulul Qur`an yang disampaikan oleh Kasdim Mayor Inf Much. Sholihin S.Ag, M.Si yang diikuti semua jamaah.

Apalagi malam menjelang malam Lailatul Qadar adalah berkah bagi umat muslim di mana pada malam Lailatul Qadar akan ditambahkan amalannya hingga seribu tahun lamanya, sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang selama satu bulan penuh berpuasa untuk mengendalikan hawa nafsu agar tidak terprovokasi oleh hak hal nafsu kecil amarah yang dapat merugikan orang lain.

Semangat inilah yang mendasari sikap seorang pemimpin dalam menganalisa dan mengambil kebijakan selama ini, apalagi TNI menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, karena NKRI adalah harga mati seorang prajurit dalam menjalankan Sapta Marga atau sumpah prajurit yang harus mendahulukan kepentingan Negara di atas kepentingan pribadi atau keluarga. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive