Minggu, 19 Mei 2019

Sahur di Prawoto, Ibu Negara Ke 4 Puji Infrastruktur Desa

Targethukumonline. Pati - Bertempatkan di Balai Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo, Bupati Pati Haryanto, pagi tadi menghadiri acara Sahur Bersama Ibu Negara ke-4, Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid.

Sahur bersama dengan Ibu Negara Shinta Nuriyah.

Acara sahur bersama ini merupakan agenda rutin dua tahunan. Dan hingga Ramadhan 2019 ini, rupanya Shinta Nuriyah sudah tiga kali datang ke Desa Prawoto, Minggu tgl (19/05/19).

Acara diawali dengan diskusi Kongkong Kebangsaan, yang membahas perihal pemikiran-pemikiran Gus Dur dan sejarah bangsa Indonesia.

"Sahur bersama ini merupakan wujud kebersamaan antara kita, baik itu para ulama umaro, para tokoh mayarakat, dan seluruh warga", jelas Haryanto.

Bupati selaku kepala daerah pun mengucapkan terima kasih, dan selamat datang di Kabupaten Pati. 

"Mudah-mudahan dengan kehadiran ibu negara ke-4 ini beserta rombongan memberikan kesempurnaan dan manfaat kepada warga kami, terutama saat pasca pesta demokrasi agar Kabupaten Pati ini aman, tetram dan damai", imbuhnya.

Tak lupa Haryanto mengajak seluruh warga Pati nya, " semua warga masyarakat kab. Pati untuk kembali bermasyarakat dan bernegara sebagaimana biasanya  setelah pesta demokrasi.

"Dan dengan kehadiran ibu negara ke-4 ini, semoga dapat memberikan pencerahan kepada kita semua melalui siraman-siraman rohani, yang ada", imbuhnya.

Kepada warga desa Prawoto, Bupati berpesan agar selalu rukun dan meningkatkan kepedulian terhadap kondisi desa, sehingga desa mereka bisa menjadi lebih maju.

Sementara itu dalam sambutannya,
Shinta Nuriyah menjelaskan bahwa ia pertama kali berkunjung ke Prawoto pada tahun 2016. 

"Tiga kali ke mari, dari pertama hingga masuk tahun 2019 ini, Prawoto mengalami semakin banyak perkembangan, terutama dari segi infrastruktur yang semakin baik dan bagus. 

Dengan infrastruktur yang semakin baik, otomatis perputaran ekonomi di sini pun semakin baik, contohnya keberadaan Alun-Alun Prawoto", terang Nuriyah.

Beliau pun berpesan dan menitipkan Desa Prawoto kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Pati untuk terus dijaga dan dikembangkan.

Acara pun diakhiri dengan sahur bersama dan sedikit siraman rohani dari ibu negara ke-4 ini. (ROI/humas)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive