Selasa, 23 Juli 2019

FGD Penguat Budaya dan Etika Politik Masyarakat Dengan Tema Etika Politik Berdasarkan Nilai Nilai Pancasila

Targethukumonline. Salatiga - Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, di Grand Wahid Hotel Salatiga Jalan Jenderal Sudirman No.2 Salatiga, Selasa tgl (23/07/19).

Dok/TH/Aries.

Dihadiri Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah yang di wakili oleh Kabid.Politik Dalam Negeri, Ibnu Kuncoro, SE.MM, Kesbangpol Kota Salatiga, Wiyono, Ketua LMMRI Prov Jateng, Gerad Joost Tewuh SH. SE. MSi.

Dosen USM dan Pembina Kode Etik Jurnalistik IPJT Jawa Tengah, Dr.Muhammad Junaidi, SH.MH,CLA, dan Sekjend Sekber Insan Pers Jawa Tengah, Mochammad Safik.

Dengan diikuti dari Ormas dan LSM Se - Jawa Tengah, seperti Lidik Krimsus RI, Bankom dan Mitra Kamtibmas Polres Semarang, PPM Kabupaten Semarang, Sekber IPJT Kabupaten Kendal, Lembaga Pers Mahasiswa Polinnes Semarang, PUK KSPSI Kota Semarang, Sekber IPJT Kabupaten Grobogan, Sekber IPJT Kota Semarang, FKPM Kota Salatiga, Sekber IPJT Magelang Raya, Sekber IPJT Kota Salatiga, Sekber IPJT Surakarta, Sekber IPJT Temanggung, Sekber IPJT Jepara, Sekber IPJT Sragen, LMP-I, Sekber IPJT Boyolali dan PWOI Kota Semarang, dengan moderator acara Mochammad Safik.

Dengan Narasumber, Kesbangpol Kota Salatiga, Wiyono, Ketua LMMRI Prov Jateng, Gerad George Tewuh. SH.SE.M.SI. Dosen USM dan Pembina Kode Etik Jurnalistik Sekber IPJT Jawa Tengah, Dr.Muhammad Junaidi, SH. MH, CLA.

Poin penting yang disampaikan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Kasubid pemilu pendidikan dan budaya politik, Sumanto, " Bahwa Acara FGD hari ini dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat berpolitik, berbangsa dan bernegara.

Sehingga dapat merangkul semua elemen seperti LSM, Ormas, Toga dan Toma. 

Diharapkan dengan banyaknya anggota atau elemen masyarakat yang berperan aktif dalam kegiatan ini bisa menyampaikan, menyuarakan atau menjadi virus-virus kebaikan demokrasi atau mengajak masyarakat yang lebih baik di lingkungan mereka.

"Dengan memberitakan fakta yang sebenarnya kita sudah ikut memerangi berita hoax, dan yang terpenting adalah kita mempunyai hak dan kewajiban dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," ungkap sumanto selaku Kasubid pemilu pendidikan dan budaya politik, Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah. ($.aries)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive