Kamis, 25 Juli 2019

Pemkab Pati Akan Perbanyak Ruang Publik Untuk Anak

Targethukumonline. Pati - Usai dibuka oleh Sekda, Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional yang berlangsung di Gedung Korpri Pati, mendapat kunjungan istimewa dari Bupati Pati Haryanto, Kamis tgl (25/07/19).

Peringatan hari anak Nasional menjadi refleksi jati diri Bangsa, anak merupakan pionir masa depan Bangsa.

Siang tadi, Bupati menyempatkan hadir usai menghadiri Pembukaan Jambore Satpol PP se-Jateng di Kawasan Agro Wisata Jollong.

Acara yang bertemakan "Kualitas Keluarga Penopang Perlindungan Anak" tersebut dihadiri pula oleh Sekda Pati, Ustad Wijayanto, Kepala Dinsos, PKK, Dharma Wanita dan perwakilan dari Forkompinda.

Menurut Bupati, penghargaan Kota Layak Anak yang telah beberapa kali didapat oleh Kabupaten Pati menunjukkan bahwa Pemkab sangat konsen dalam memberikan perlindungan anak dan hak-hak anak di Kabupaten Pati.

"Fasilitas-fasilitas publik akan terus kita penuh I dan kita tingkatkan seperti Alun-Alun juga, apabila sudah selesai pembangunanya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan anak-anak ataupun masyarakat umum, karena memang kita bangun Alun-Alun tersebut tujuannya adalah untuk fasilitas publik", jelas Haryanto.

Bupati dalam kesempatan itu, juga berpesan tentang pentingnya menjaga keharmonisan keluarga.

"Penting sekali menjaga komunikasi suami kepada istri maupun komunikasi kepada anak begitu juga sebaliknya agar segala bentuk kekerasan terhadap anak tidak sampai terjadi", harap Bupati.

Di sela-sela acara tersebut, Bupati kemudian berkesempatan memberikan piala dan penghargaan kepada para pemenang beberapa perlombaan anak seperti lomba rebana, lomba poster dan lain-lain. (ROI/humas)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive