Karya Bhakti Koramil 05 Mayong Dihadiri Oleh Dandim di Ponpes Balekambang Nalumsari Jepara

Targethukumonline. Jepara - Koramil 05 Mayong Kodim 0719 Jepara menyelenggarakan karya bakti bersama di Ponpes Balaikambang Desa Gemiring Lor Nalumsari pagi ini, (22/09/19)

Dalam rangka HUT TNI ke 74 Kodum 0719 Jepara lakukan karya bakti.


Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos secara pribadi hadir dalam acara tersebut.

Karya bakti dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke 74 ini, di ikuti oleh Danramil 05 Mayong Kapten Inf Nur Khamid, Pasi Inteldim Kapten Inf Mukholik, Pengasuh Ponpes Roudlatul Mubtadiin KH Ma'mun Abdullah Hadzik beserta ustad dan santri serta perangkat desa Gemiring Lor.

Dandim mengatakan, kepedulian dengan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. 

Untuk itu, pihaknya dalam menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 74, menyelenggarakan kerja bhakti bersama di Ponpes Roudlatul Mubtadiin. 

“Seperti kita tahu, bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman”, ujarnya saat mengambil apel sebelum pelaksanaan karya bakti.

Dalam kehidupan sehari-hari, lanjut Dandim, Kedisiplinan merupakan hal yang sangat penting.

Dimana disiplin merupakan sikap mental seseorang yang mengandung kerelaan mematuhi, ketentuan, peraturan, dan norma yang berlaku dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab.

“Saya yakin dan percaya, adik-adik santri hidup dalam lingkungan Pondok Pesantren, sudah terbiasa akan kedisiplinan. 

Pak Babinsa tolong arahkan, kita bina adik-adik kita ini, siapa tahu ada yang berminat menjadi prajurit TNI”, imbuh Dandim.

Di akhir katanya, Dandim mengharapkan kerjasama dari seluruh adik-adik santri Ponpes Roudlatul Mubtadiin dalam melaksanakan karya bhakti.

“Kita disini menjadi satu, kami melaksanakan tugas dari dinas, adik-adik juga melaksanakan tugas dari pondok.

Harapan saya, dapat terjalin silturahmi dan kerjasama yang baik untuk memupuk persatuan dan kesatuan”, pungkas Dandim.($.aries)