Selasa, 10 September 2019

Kolaborasi Karang Taruna Sabanusa dan BLK Pati Berikan Latihan Pembuatan Kue

Targethukumonline. Pati - Balai Latihan Kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (BLK Disperinaker) kabupaten Pati memberikan pelatihan tahap pertama bagi Karang Taruna Desa Ngablak, Selasa tgl (10/09/19).

BLK Pati & Karang Taruna berikan pelatihan bersama pembuatan kue.

Pelatihan tahap pertama yang dimulai 10 September hingga 1 Oktober 2019 ini diikuti 18 peserta.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BLK Pati Budi Suhartono Amd , Unsur Perangkat Desa Ngablak Sujarwo,Unsur Pemuda dan warga, pada awal ini diajarkan cara membuat makanan roti.

Acara tersebut terselenggara berkat ide dari Humas Karang Taruna Desa Ngablak Ari Dwi Saraswati yang langsung berkoordinasi dengan Kepala BLK Pati "saya melihat Karang Taruna Desa Ngablak ini sangat potensial dan kreatif, terbukti kita sudah punya peralatan Dekorasi dan photo board untuk acara kegiatan Mantenan, sekarang dibekali dari BLK Pati untuk belajar membuat makanan Roti.

Salah satu anggota kita Sutoto juga sudah mahir membuat berbagai jajanan dan makanan yang sudah dapat job untuk berbagai kegiatan," tuturnya.

mbak Ari panggilan akrab keseharian nya merupakakan putri salah satu Mantan Kepala Desa Ngablak dalam Misinya membangun Pemuda Desa Ngablak sangat tinggi, rencana saya akan cari terobosan dan inovasi baru untuk kemajuan Karang Taruna Desa Ngablak salah satunya aktif mengikuti pelatihan apa saja yang positif," pungkasnya.

Kantor sekretariat Karang Taruna Desa Ngablak beralamatkan di Jl Tayu Jepara km 10 no 112 Ngablak Tepatnya di Ruko milik Ari Dwi Saraswati, tempat tersebut diberikan gratis tanpa uang sewa. (Wijaya)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive