Selasa, 19 November 2019

AKBP Arif Budiman SIK. MH : Pemusnahan Bahan Peledak Harus Dilakukan Demi Cipta Kondisi Yang Aman dan Kondusif

Targethukumonline. Jepara - Polres Jepara telah melaksanakan Disposal atau pemusnahan barang mengandung bahan peledak yang berlokasi di pantai Pungkruk desa Mororejo kecamatan Mlonggo kab. Jepara, Selasa tgl (19/11/19).

Kapolres Jepara pantau langsung pemusnahan secara langsung.

Kegiatan pemusnahan di laksanakan oleh Tim Gegana Brimob Polda Jateng yaitu Waka Subden Gegana Iptu M. Huda beserta 3 anggota Gegana dan di saksikan oleh Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman SIK. MH, Kabag Ops Polres Jepara, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, Kapolsek Mlonggo dan Kasie Propam.

Adapun jenis barang yang mengandung bahan peledak yang akan dimusnahkan sebagai adalah 2 (Dua) buah mortir dengan dimensi ukuran panjang sekitar 20 cm, sekitar diameter 5 cm, dan berat sekitar 1 kg, 2 (Dua) buah barang yang diduga granat bentuk bulat atau manggis ukuran diameter 7 cm berat sekitar 0,5 KG dan 1 buah granat ovensiv.

Barang barang tersebut diatas merupakan hasil temuan masyarakat pada tahun 2016 yang diserahkan kepada petugas Polres Jepara dan diamankan di gudang Wassendak Sat Intelkam Polres Jepara.

Acara diawali dengan penyerahan barang temuan dari Kasat Intelkam Polres Jepara kepada Wakasubden II Gegana Brimobda Jateng Iptu M. Huda untuk dilakukan disposal.

Disposal dilaksanakan oleh tim Jibom, sesuai dengan teknik pemusnahan handak dengan menggunakan detcoret dan deto, pemusnahan dilaksanakan sebanyak dua kali sesuai dengan jenisnya, yaitu disposal jenis mortir dua buah dan disposal jenis granat manggis dan granat Ovensif tiga buah.

Tim jihandak dari Brimob Polda Jateng laksanakan Disposal.

Serangkaian pelaksanaan pemusnahan barang barang yang mengadung peledak telah selesai dan berjalan aman, setelah itu tim jibom mengecek ulang guna memastikan keamanan. ($.aries)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive