Minggu, 24 November 2019

Bupati Haryanto : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Jadi Ajang Silahturahmi Warga

Targethukumonline. Pati - Bupati Pati Haryanto menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masjid Agung Baitunnur Pati, Sabtu malam.

Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT.

Bupati Pati Haryanto menuturkkan melalui Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat menjadikan umat Islam semakin mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah.

Haryanto menambahkan, Peringatan Maulid Nabi juga memiliki makna sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Muhammad SAW. 

"Sebagai suri tauladan bagi kita semua dan kita bersyukur pada hari ini kita diberikan kesehatan, berkah, hidayah serta di murahkan rezeki serta mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad," ujar Bupati.

Haryanto menambahkan momentum Maulid Nabi selain sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, juga perlu menelaah hal-hal yang perlu menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara.

"Sekali lagi kita mengambil hikmah yang disampaikan, bawa pulang serta kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah menjadi berkah apabila kita niatkan dan amalkan apa yang kita dapatkan agar kehidupan kita menjadi keberkahan didunia dan diakhirat," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pati juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap Panitia
kegiatan semacam ini untuk terus dilakukan.

Menurutnya melalui kegiatan semacam ini merupakan sarana untuk mendapatkan keberkahan Allah SWT. 

Selain itu melalui momentum semacam ini juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk saling mengeratkan hubungan silaturahmi diantara masyarakat.

"Ini lah kesempatan kita untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive