Senin, 18 November 2019

Hadiri Haul Ki Ageng Ngerang, Bupati Haryanto Singgung Soal Pilkades Serentak

Targethukumonline. Pati - Pengajian Akbar dan Tahlil Umum Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Sunan Ngerang I / Ki Ageng Ngerang I Ke-31 tahun 2019, diselenggarakan Minggu malam.

Haul sunan Ngerang semoga mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Bertempat di Halaman Makam Sunan Ngerang Desa Trimulyo, Kecamatan Juwana yang dihadiri oleh Bupati Pati, pihak  Kraton Surakarta, Camat, Danramil dan Kapolsek Juwana.

Bupati Pati Haryanto mengungkapkan rasa syukurnya karena berkesempatan ikut dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan  Haul Sunan Ngerang I / Ki Ageng Ngerang I Ke-31.

"Mudah-mudahan diberikan keberkahan oleh Allah SWT dan karomah Simbah Sunan Ngerang, semoga kita bisa meningkatkan iman, Islam dan ketakwaan oleh Allah SWT.

Setiap tahun kita selalu datang kesini dan tidak ada yang memaksa karena keikhlasan, ketulusan merasa kita di besarkan pada zaman Rasulullah," ujar Bupati.

Bupati mengatakan, para Sesepuh dan leluhur selalu diperingati karena perjuangan mereka dalam syiar agama pada zaman dahulu. Bahkan hingga kini masih dirasakan manfaatnya di masyarakat.

"Saya setiap tahun meluangkan waktu karena sudah dipercaya oleh masyarakat, kita ini dibandingan para perjuangan dulu tidak ada apa - apanya.

Kita ini sudah menikmati dengan baik, seperti Jalan transportasi dan ekonomi kalau zaman dulu susah dan kita tetap bersyukur kepada Allah SWT," ungkap Bupati.

Kesempatan ini, rupanya juga digunakan Bupati untuk mengingatkan masyarakat tentang pilkades serentak yang sebentar lagi akan berlangsung.

"Saya titip pesan tanggal 21 Desember 2019 ada pemilihan kepala desa serentak sejumlah 122 se-Kabupaten Pati, Kecamatan Juwana paling banyak yaitu 21 desa," imbuh Bupati.

Haryanto mengatakan, pada pilkades tahun ini, merata di seluruh kecamatan, namun untuk Kecamatan Tlogowungu hanya satu desa yang menyelenggarakan pilkades.

"Nanti di tahun akhir tahun 2019 pesta demokrasi lagi dan di tahun 2021 awal lebih banyak lagi karena peraturan perundang-undangan, siapapun yang jadi tidak ada masalah yang penting rukun dan guyub bersama-sama bangun siapa yang dipercaya oleh masyarakat," ucapnya.

Bupati menekankan memilih kepala desa yang penting bisa melayani masyarakat dengan baik dan tidak dipersulit pembangunan jalan.

"Yang penting warga masyarakat bisa rukun dan tentram jangan sampai beda pilihan hingga berkelahi," tegas Bupati.

Tak lupa Bupati mendoakan agar Pilkades di Desa Trimulyo dan Kabupaten Pati seluruhnya berjalan aman, tentram dan damai juga terpilih kepala desa yang sesuai dengan harapan masyarakat masing-masing.

Sementara itu Kepala Desa Trimulyo Daliyo yang juga Ketua Panitia mengucapkan terima kasih atas kedatangan para undangan di Haul Sunan Ngerang.

"Tanpa partisipasi semua panitia tidak bisa apa-apa, kebersamaan yang terus menerus kita yang perlu ditingkatkan. 

Mudah-mudahan Pilkades serentak di Kabupaten Pati bisa berjalan dengan aman dan kondusif," harapnya. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive