Rabu, 27 November 2019

KSPPS BMT MITRA MUAMALAH GO DIGITAL

Targethukumonline. Jepara - KSPPS BMT Mitra Muamalah sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jepara, sebuah lembaga keuangan yang berbadan hukum Koperasi ini berdiri sejak tahun 2001, di Tahunan Jepara, (28/11/19).

Segenap karyawan & Direksi KSPPS BMT MITRA MUAMALAH.

Lembaga ini dalam pengelolaannya menggunakan sistem keuangan syariah dimana yang menjadi dasar dan pedomannya adalah Al Qur'an dan Hadist Nabi.

Dalam kesempatan wawancara dengan Direkturnya, Drs. H. Asep Sutisna, MM bahwa ;

Mengatakan KSPPS BMT Mitra Muamalah mempunyai visi menjadi lembaga keuangan mikro tingkat nasional yang bereputasi syar'i, terbaik, terpercaya dan mempunyai nilai ansafahum linmas.

Diakui beliau tidak mudah bahkan sulit memsyarakatkan sistem ekonomi syariah dimana brand image masyarakat sudah terbiasa dengan sistim konvesional, tetapi dengan perjuangan yang gigih dari para mujahid BMT Mitra Muamalah, perlahan dengan pasti cita - cita itu terwujud, hal itu dibuktikan dengan semakin bertambah banyak jumlah anggotanya yang mencapai ribuan, hal ini juga membuktikan tingkat kepercayaan masyarakat yang meningkat dan semakin banyak yang mendapat manfaat dari KSPPS BMT Mitra Muamalah.

Dalam menghadapi perkembangan Ilmu dan Teknologi yang semakin pesat, KSPPS BMT MitraMu juga melakukan perubahan yang signifikan dengan menyesuaikan era Digital, dengan mencanangkan Go Digital, sekarang anggota dapat melakukan transaksi dengan mudah dilakukan dimanapun, kapanpun, dan transaksi apapun dalam satu genggaman, dengan menggunakan aplikasi di smart phone.

Jadi anggota tidak harus datang kekantor BMT MitraMu, cukup duduk dirumah sambil minum kopi transaksi dapat dilakukan.

Selain itu sebagai bentuk apresiasi KSPPS BMT MitraMu kepada anggotanya yang aktif berpartisipasi dengan menambah saldo Simpanannya, baru - baru ini BMT MitraMu meluncurkan bonus point, dengan syarat dan ketentuan berlaku, yang dihitung dari kelipatan saldo simpanan anggota yang mengendap, semakin tinggi saldo simpanan yang mengedap maka semakin banyak point hadiah yang didapat.

Point - point tersebut dapat ditukarkan dengan bermacam - macam hadiah, salah satunya yaitu voucer belanja yang dapat di tukar dengan belanja di toko - toko mitra dari BMT MitraMu,
semakin tinggi saldo simpanan maka semakin banyak point yang dikumpulkan dan semakin besar hadiah pilih sendiri yang dapat diperoleh.

Di era digital saat sekarang lembaga koperasi juga dituntut untuk melakukan sentuhan modern juga dalam pengelolaannya, meninggalkan pola pikir lama yang akan menghambat perkembangan koperasi.

Kalau koperasi tetap dalam pengelolaan kuno bukan tidak mungkin akan ditinggalkan masyarakat yang lama - lama enggan untuk menjadi anggota koperasi.

Tetapi walaupun perubahan menjadi koperasi modern dalam pengelolaannya, lembaga koperasi jangan meninggalkan prinsip - prinsip sebuah lembaga koperasi.

BMT Mitra Muamalah siap menyongsong era digital.

Dan itu ditunjukan oleh KSPPS BMT Mitra Muamalah, walau sudah go digital tetapi tetap mempertahankan prinsip dasar koperasi, dari anggota, untuk anggota, oleh anggota.

Semoga dengan kepeloporan go digital oleh KSPPS BMT Mitra Muamalah, akan semakin banyak masyrakat masuk menjadi anggota dan semakin besar dan jaya koperasi di Indonesia. ($.budi)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive