Selasa, 05 November 2019

Mr. Joko Wibisono : Coplax Big Band Dalam Meramu Music Kontemporer di Era Millenium Saat Ini

Targethukumonline. Pati - Seni kontemporer yaitu perkembangan seni yang terpengaruh dampak modernisasi dan berkembang, Rabu tgl (06/11/19).

Dok/TH. Coplax Big Band kontemporer.

Secara umum seni kontemporer adalah seni yang saat ini sedang terjadi atau berlangsung tidak memiliki aturan konvensional.

Saat ini Cakra Buana dan Coplax Big Band baru memprakarsai adanya dangdut kontemporer dan untuk ke depannya musik dangdut ini untuk publik yang pertama untuk publik dalam arti bekerja sama dengan semua elemen dan berbagai sudut pandang yang dimana dangdut kontemporer yang di prakarsai oleh Coplax Big Band ini di bawah naungan Cakra Buana itu akan bisa menjadi pelopor atau nantinya akan menjadi sebuah warna baru di dalam industri dunia musik dangdut.

Dangdut kontemporer itu sendiri musik dangdut yang sudah merakyat dan booming dari berbagai bentuk variasi ada dangdut jazz, rock, pop dan lain sebagainya sampai ada namanya sub anak dari genre dangdut yaitu dangdut koplo disini akan di berikan warna baru yang disitu bukan sub anak tapi adalah warna baru yaitu dangdut kontemporer yang dimana dia mengangkat dari semua segi elemen music genre yang ada dan itu bukanlah sebuah dangdut konvensional.

Dari Cakra Buana membawahi dari segi fundamental yaitu dari Coplax Big Band, Coplax Nusantara dan beberapa faktor dan salah satunya disini ada beberapa aspek yaitu aspek pertama ada di event organizer, showbiz disini ada dua group musik Coplax Nusantara dan Coplax Big Band, rental, event property, production house kalau production house itu sendiri ada pembuatan company profile, iklan jingle, product perusahaan dalam rangka launching promosi product atau sistematis yang ada karena disini kita intinya adalah bersinergi untuk mewujudkan mimpi kita harus bekerja sama dengan beberapa aspek elemen terutama kita bisa membantu mereka untuk mengurangi kejenuhan rutinitas harian bisa menghemat waktu dan kita juga punya ide - ide inovatif dari segi SDM  penanganan dari team kita sendiri mempunyai pengalaman dalam bidang mengadakan sebuah event - event organizer.

Berkaitan dengan masalah fungsional dari Cakra Buana dan Coplax Big Band pada khususnya ini adalah menambahkan inovatif dan motivasi terhadap sesama seniman terutama di kabupaten Pati Jawa Tengah pada khususnya dan di seluruh tanah air Indonesia nusantara kita mempunyai suatu kreasi dan kreatifitas baru bukan hanya kita membicarakan terkait dengan masalah produksi bisnis.

Atau bagaimana itulah hal yang wajar selama ini dilakukan oleh setiap insan manusia akan tetapi dari Cakra Buana sendiri mempunyai tujuan satu yaitu membangun image masyarakat ini dengan seni dan budaya ini bisa menumbuhkan kepercayaan pada diri kita sendii.

Bahwa apapun yang kita lakukan asal melalui dengan suatu proses yang nyata
akan menjadi suatu hikmah dalam suatu perjalanan ke depan dimana sebagai generasi penerus Bangsa lewat seni dan berkarya untuk Bangsa dan Negara tidak harus ke dunia ini itu, tidak akan tetapi seni adalah mewakili dari inspirasi dan motivasi untuk membangun kreatifitas dan akhlak dari suatu moralitas Bangsa itu sendiri lepas dari apapun itu dari produksi, lepas apapun dari masalah nominal budget tapi tujuan kami Cakra Buana dan Coplax Big Band kontemporer musik masa kini ini akan membangun image ke depan khususnya di kalangan khalayak seniman di seluruh jawa tengah dan Indonesia maupun tanah air.

Semoga apapun yang kami kerjakan adalah hal yang sangat positif dan membangun di dalam seni terutama di perdangdutan di seluruh indonesia kepada sahabat saya, saudara saya di seluruh tanah air pada khususnya di kabupaten Pati dan Jawa Tengah mari kita bersatu mari kita satukan lewat karya hasil kita selama ini bisa menjadikan suatu dominasi untuk mewujudkan hal yang sangat positif di dalam maupun di luar untuk masyarakat di seluruh indonesia," ujar Mr. Joko Wibisono sebagai General Manager dari Cakra Buana.

Persaingan akan selalu ada bersainglah yang sehat berkarya dan tidak saling mengganggu dan saling menjaga keamanan antar musisi, saling menjaga kenyamanan dan selalu menjaga persahabatan untuk persatuan bersama mari kita bicarakan dan kita selalu berkarya sebagai anak bangsa dan kami rakyat kabupaten Pati sangat peduli dengan cinta seni dan budaya.

Mr. Joko Wibisono with Feby Maharani & the team.

Pandangan yang positif juga disampaikan oleh salah satu penyanyi atau musisi Feby Maharani sebagai penyanyi atau biduan dari Coplax Nusantara di era millenium sekarang ini seni kontemporer tidak akan pernah habis or Will never die, karena semakin berkembangnya teknologi akan menambah kasanah dalam bermain musik secara langsung dalam bentuk cord maupun lagu lagu berirama dangdut kontemporer itu sendiri," pungkasnya. (EKO)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive