Minggu, 03 November 2019

Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Kodim 0719 Jepara Sebagai Bentuk Wujudkan Ketahanan Wilayah Negara

Targethukumonline. Jepara - Melalui pembinaan Peta jarak jaring teritorial, TNI AD siap meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat apkowil guna mewujutkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah negara kesatuan republik indonesia, Minggu tgl (03/11/19).

Diskusi kebangsaan bersama komponen lembaga & ormas masyarakat.

Pada kegiatan ini sebenarnya mau ditempatkan dikodim, berhubung pada waktu bersamaan kodim mengadakan kegiatan lomba renang dipantai bandengan maka acara ini disertakan biar tambah semarak," ucap Pasiter Kapten M. Fadelan.

Kegiatan tersebut dibuka dan dipandu oleh Pasiter M. Fadelan yang mewakili Dandim Kodim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos dipantai wisata bandengan pada pukul 09.00 WIB.

Diskusi kebangsaan berlangsung santai dan akrab, dilihat dari interaksi diskusi para peserta yang hadir diantaraanya perserta dari LMPI "Laskar Merah Putih Indonesia, PP (Pemuda Pancasila), serta KOKAM.

Fungsi teritorial merupakan Center Of Gravity kekuatan pertahanan, meningkatkan keakuratan hubungan antara TNI AD dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara,
sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dan TNI sebagai alat pertahanan negara mempunyai tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang - Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan terhadap keutuhan NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut para staf kodim 0719 Jepara, serta Didit Endro S seniman puisi asal Jepara yang membacakan puisi tentang cinta tanah air dan nasionalisme pada saat acara tersebut. ($.aries)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive