Senin, 18 November 2019

Pemuda Pancasila MPC Pemalang Terjun Langsung Bantu Warga Yang Terdampak Angin Puting Beliung

Targethukumonline. Pemalang - Angin dahsyat pada sore hari di saat warga sedang selesai melaksanakan sholat ashar, alhasil memporak - porandakan sejumlah bangunan rumah (34) warga masyarakat desa Bulakan kecamatan Belik kabupaten Pemalang yang terkena dampak musibah angin Puting Beliung cukup menggiriskan saking kencangnya angin yang berhembus pada sore hari itu.

Pemuda Pancasila MPC kab. Pemalang sigap bencana alam, patut mendapatkan apresiasi.

Kejadian menimpa warga desa Bulakan tepat di hari senin sekitar pukul 15.10 WIB, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tapi kerugian dari musibah ini di prediksi mencapai milyaran rupiah.

Dampak dari musibah ini telah mendapat perhatian serius oleh pemerintah kabupaten Pemalang, hadir seluruh elemen ormas di tengah tengah warga masyarakat desa Bulakan, juga hadir Camat Belik di dampingi oleh Kepala Desa Bulakan untuk meninjau bangunan yang porak poranda dampak dari angin puting beliung tersebut.

Sejumlah warga di bantu oleh aparat TNI dan Polisi serta ORMAS Pemuda Pancasila turut hadir dalam upaya pembenahan bangunan yang kena dampak dari musibah angin Puting Beliung tersebut.

Sebanyak ratusan kader Pemuda Pancasila MPC kabupaten Pemalang Jawa Tengah turut hadir dan membantu dalam proses evakuasi tersebut.

Menurut kader pemuda Pancasila yang turut hadir dalam upaya evakuasi tersebut menyatakan bahwa kehadiran mereka bukan karena pencitraan, kehadiran mereka bukan karena ingin pujian serta bukan karena ingin sanjungan, tapi kehadiran mereka karena panggilan jiwa yang tulus untuk saling berbagi, saling menolong pada sesama.

Mudah mudahan langkah kader Pemuda Pancasila bisa menjadikan contoh dan suritualadan yang baik untuk seluruh organisasi masa yang ada khususnya di wilayah kabupaten Pemalang dan sekitarnya akan fenomena alam yang tidak bisa diprediksi, untuk itu diharapkan masyarakat untuk tetap waspada dan hati - hati dimusim pancaroba saat ini. (TRI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive