Rabu, 06 November 2019

UNTAG SEMARANG Gelar Lomba PBB TINGKAT NASIONAL

Targethukumonline. Semarang - Sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap generasi muda penerus Bangsa, kali ini Universitas Tujuh Belas Agustus ' 45 kembali menggelar lomba PBB tingkat Nasional untuk ketiga kalinya dengan hadiah Piala Bergilir Rektor Untag dan uang pembinaan juga sertifikat peserta maupun  berbagai doorprieze yang ada, di tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Semarang, Kamis tgl (07/11/19).

  1. Proudly Present adalah sebuah karya nyata, sebagai wujud cinta tanah air dan Bangsa.

Adapun dalam menumbuhkan jiwa muda generasi era millenium sekarang ini adalah dasar menggali potensi generasi muda yang bekarakter dan memiliki jatidiri patriotisme/nasionalisme melaui ajang lomba tersebut untuk menumbuhkan semangat kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan dari pada anak-anak didik dibangku sekolah menengah atas yang tentunya menjadi kebanggaan dari almamater sekolah yang ada.

Adapun kegiatan ini telah menjadi komitmen dari pihak Universitas Tujuh Belas Agustus 45 Semarang dan sebagai media promosi Untag kedepannya sebagai salah satu yayasan pendidikan yang selalu hadir dengan semangat kebangsaan dalam membina generasi muda penerus Bangsa setiap tahunnya lewat ajang berbagai lomba ketangkasan PBB sekarang ini.

Semangat inilah yang mendasari diselenggarakan berbagai lomba event setiap tahunnya dan jumlah pesertanya meningkat 100% dari tahun ke tahun.

Hal senada juga diutarakan oleh PR III yang membidangi urusan kemahasiswaan Drs. Harsoyo bahwa UNTAG SEMARANG menjadi barometer tanah air dalam hal membangun wawasan kebangsaan atau belanegara melalui ajang ketangkasan lomba PBB selama ini juga berbagai event tahunan yang diselenggarakan oleh pihak Universitas 17 Agustus 1945 Semarang," tutupnya.

Sedangkan pendaftar yang dimulai tanggal 17 Oktober hingga 07 November list SMK/SMA yang sudah mendaftar yaitu ;

1. MAN 2 Semarang
2. SMK Binanusantara A
3. SMA swadaya citarum
4. Man Demak
5. Sma Islam Sultan Agung
6. Sma Teuku umar
7. Sma Sint Louis
8.  Smk Theresiana
9 . Smk n 1 semarang A
10. Smk n 1 Semarang B
11. Sma 2 Mragen
12. Sman 16 Semarang
13. Sman 1 Semarang
14. Sman 9 Semarang
15. SMA PONDOK MODERN KENDAL
16. Smk n 3 semarang
17. Smk n 5 Semarang.

Hingga hari ini penutupan pendaftaran sudah mencapai 17 team peserta PBB se-Kabupaten kota Semarang, yang nantinya lomba akan dilaksanakan pada tanggal 23 - 24 November 2019.

Sedangkan kepanitiaan sendiri yang menjadi leader adalah dari anggota Resimen Mahasiswa Batalyon 907 UNTAG SEMARANG juga hadir support dari pada para Alumni Keluarga Besar KAMENWA 907 sendiri.

Tidak berlebihan memang bahwa event ketangkasan semacam ini menjadi bukti eksistensi pihak Universitas 17 Agustus 45 Semarang dalam membangun negeri, kedisiplinan yang tinggi, semangat jiwa kepemimpinan yang ada melalui ajang lomba PBB tingkat Nasional saat ini tentunya masih banyak kekurangan.

Tim Juri dari Banteng Raiders 401 Serka Suharyanto. 

Namun dengan semangat yang tinggi kolaborasi ini akan menghasilkan generasi emas penerus Bangsa dan Negara yang akan meneruskan estafet kepemimpinan negeri ini tentunya, tetap semangat dalam menjaga NKRI lewat sebuah karya nyata dalam pembangunan mental lewat ajang lomba kegiatan ketangkasan PBB, semoga menjadi kesempatan kita untuk melakukan hal yang terbaik untuk Bangsa dan Negara Indonesia saat ini. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive