Selasa, 31 Desember 2019

AKBP Arif Budiman SIK : Prestasi di Tahun 2019 Harus Terus Ditingkatkan di Tahun Depan

Targethukumonline. Jepara - Jajaran kepolisian Polres Jepara, sampaikan Pres rilis akhir tahun 2019, bertempat gedung Aula Endra Dharma Laksana, disampaikan oleh Kapolres AKBP Arif Budiman S.I.K,MH, Senin tgl (31/12/19).

Buah kerja keras, disiplin tinggi juga pelayanan terpadu menjadi sebuah prestasi.

Hadir dalam acara Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman., SIK,MH, Wakapolres Jepara, Kompol Ariyanto Salkery SH, MH, Pejabat Kabag, Kasat, Kasubag, Kasi, Kapolsek dan wartawan.

Pres rilis akhir Tahun ini adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap publik (masyarakat) melalui media dimana sebagai bagian kegiatan yang dilakukan diseluruh kesatuan Kepolisian Republik Indonesia terkait dengan dinamika kamtibnas yang telah diselenggarakan selama kurun waktu satu tahun berjalan, sekaligus juga sebagai bahan efaluasi bagaimana pengelolaan dinamika kamtibnas di tahun yang akan datang.

Pres rilis ini menjadi penting karena kepolisian membangun tranparansi kepada masyarakat melalui media yang ada di Jepara terkait dengan dinamika kamtibnas yang dilaksanakan.

Terkait dengan gangguan kamtibnas dikurun waktu ditahun 2018 sampai dengan 2019, dimana kejahatan kamtibnas selama kurun waktu tersebut, secara jumlah mengalami peningkatan. 

Dari tahun 2018 jumlah gangguan kejahatan kamtibnas  sejumlah 211 perkara, terselesaikan menjadi 147 perkara.

Ditahun 2019 gangguan kejahatan kamtibnas mengalami peningkatan menjadi 291 kejadian perkara, dan dapat diselesaikan menjadi 192 perkara artinya ditahun ini  peningkatan gangguan kejahatan kambtibnas meningkat tetapi diimbangi dengan keberhasilan pengungkapan sejumlah perkara.

Terkait dalam pelayanan yang belum termaksimalkan, dijadikan evaluasi kedepan agar lebih baik dan juga prestasi yang didapat ditahun 2019 ini menjadikan semangat mengejar predikat menjadi pelayanan prima dijajaran Polres Jepara.

Diantara prestasi yang diterima Polres Jepara ditahun 2019 diantaranya adalah ;

Pelayanan publik SIM dan SKCK sangat baik, di Polres Jepara Predikat sangat baik (A-) penghargaan diberikan oleh Kemenpan RI kepada Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman S.I.K, MH.

Wakapolres Jepara Kompol Ariyanto Salkery SH. MH juga mendapatkan piagam penghargaan sebagai Perwira Menengah (Pamen) teladan dari Kapolda Jawa Tengah.

Dari jajaran Satlantas, Kasatlantas Polres Jepara  AKP Panji Gedhe Prabawa S.I.K, SH juga mendapatkan penghargaan dalam karya film pendek berjudul LIDI, yang masuk 10 besar finalis vestifal police movie 2019 penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah.

Bripda Evana Rahmawati Polwan peraih medali perak  pertandingan sepak takraw dalam ajang sea Games 2019 di Philipina.

Pengamanan yang momementa sehingga PLN memberi Penghargaan Kepada Polres Jepara adalah pengamanan pembangunan jaringan listrik SUTET 150 KV yang mangkrak selama 11 tahun, dijaringan tanjungjati Jepara ke Sayung.

Dalam perjalanan pembangunnya 79 tower belum tersambungkan energi listriknya, juga terjadi penolakan terhadap warga, Polres jepara berhasil mengamankan dan mendamaikan warga yang semula terjadi penolakan terhadap pembangunan tersebut.

Tidak ada konflik atau korban sehingga pengerjaan pembangunan serta penyambungan terselesaikan. ($.aries)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive