Minggu, 29 Desember 2019

Bupati Haryanto : Loyalitas Alumni Praja IPDN Bukanlah Untuk Perseorangan

Targethukumonline. Pati - Loyalitas Alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) diharapkan tidak untuk perseorangan tapi harus ditujukan bagi negara.

IKAPTK berikan yang terbaik buat Negara.

"Setelah tiba saatnya mengabdi di masyarakat maka loyalitas harus ditanamkan. 

Dan loyal itu bukan untuk perseorangan tetapi loyalitas untuk negara yang kita cintai ini", tutur Bupati Pati Haryanto, kemarin, di Pendopo Kabupaten, saat menyampaikan sambutan di acara silaturahmi IKAPTK dan Praja IPDN se-Eks Karesidenan Pati tahun 2019 bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pati.

Kepada para praja muda, Bupati juga berpesan agar dari awal selalu menanamkan pengabdian dan selalu mengasah kemampuan.

"Apa yang telah dicapai para senior  itu adalah proses yang panjang, tidak datang secara tiba - tiba. 

Karena kami tidak membedakan-bedakan alumni IPDN dengan alumni lainnya, semuanya berkompetisi sesuai kemampuan", tutur Bupati.

Selain itu, Haryanto mengharapkan agar kegiatan silaturahmi tersebut dapat dimanfaatkan untuk saling mengenal satu dengan yang lain.
 
"Pamongpraja harus saling asah asih asuh. Dimana pada saat-saat tertentu kita bisa menjadi bapak, anak ataupun teman. 

Kita bersama-sama saling memberi arahan dan bimbingan, semoga dengan mengenal satu dengan yang lain bisa dimanfaatkan untuk menimba ilmu dari para senior", jelas Haryanto.

Event tahunan yang mengambil tema "Membangun Jiwa Pamong dengan Semangat Kekeluargaan dan Kebersamaan serta Meningkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan," tersebut berlangsung dua hari.

Kegiatan yang berlangsung sejak Jumat (27/12), itu diawali dengan bhakti sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Maun Pati, kemudian dilanjutkan dengan futsal, donor darah dan ditutup pada Sabtu (28/12) dengan acara  silahturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pati.

Selain dihadiri Bupati, kegiatan silaturahmi di Pendopo itu juga diikuti oleh Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), Asisten Sekda, sejumlah Kepala OPD, dan para alumni serta purna praja IPDN. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive