Senin, 16 Desember 2019

Dandim Pati Hadiri Puncak Hari Juang TNI AD di Alun Alun Grobogan

Targethukumonline. Grobogan - Puncak peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 di jajaran Kodam IV Diponegoro hari ini digelar di kabupaten Grobogan, Selasa tgl (17/12/19).

Pangdam Diponegoro dan jajarannya peringati hari juang TNI AD.

Beda seperti biasanya, Karena tahun sebelumnya acara peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat selalu dilaksanakan di lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman di Palagan Ambarawa Semarang untuk memperingati serta mengenang perjuangan para prajurit cikal bakal TNI AD yang bertempur melawan penjajah kala itu.

Dalam acara yang dihadiri oleh Pangdam IV Diponegoro Mayor Jendral TNI Mochamad Effendi dan seluruh Komandan Satuan dilingkungan Kodam IV Diponegoro tersebut diawali dengan acara jalan sehat bersama yang diikuti oleh seluruh anggota TNI AD bersama masyarakat.

Tidak ketinggalan, parade tentara cilik dari anak-anak yang menyuguhkan atraksi dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan, serta banyak lagi acara hiburan yang digelar di alun - alun Purwodadi pada hari ini.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IV Diponegoro juga memberikan sambutan dan dilanjutkan acara penyerahan rekor Muri safety riding, Penyerahan penghargaan akseptor KB, Penyerahan secara simbolis bantuan kursi roda, Penyerahan simbolis bantuan kaca mata baca, Penyerahan simbolis bantuan sembako, menyaksikan pembukaan Gunungan Grebekan dan peninjauan kegiatan Baksos.

Untuk Memberikan hiburan kepada TNI dan Masyarakat yang hadir pada saat itu, di alun - alun Purwodadi juga didirikan panggung besar yang menyajikan hiburan-hiburan musik dan dirangkai dengan pembagian doorprise.

Rangkaian puncak peringatan Hari Juang Angkatan Darat Tahun 2019 jajaran Kodam IV Diponegoro ditutup dengan acara Syukuran yang digelar di pendopo Kabupaten Grobogan dan pemotongan tumpeng.

Terlihat pula salah satu pejabat  Komandan Kodim yang baru dua minggu dilantik yakni Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE bersama Ketua Persit cabang XXXIX Kodim Pati Ny. Adi Ilham zamani yang turut mendampingi dalam acara tersebut. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive