Minggu, 08 Desember 2019

Formades Ngabul Sukses Gelar Pengukuhan Pengurus

Targethukumonline. Jepara - Formades merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang lahir dan besar dari masyakat desa, jadi Formades dari, untuk dan oleh masyarakat, formades bekerja bersinergi dengan pemerintahan Desa, dibentuk dari anggota masyarakat desa itu sendiri untuk menggerakan, memantau, mengawal, mengawasi aspirasi masyarakat desa demi majunya pembangunan desanya.

Pelantikan dan pengukuhan FORMADES desa Ngabul oleh Ketum H. Heni Purwadi SH.

Demikian halnya dengan masyarakat desa Ngabul kec. Tahunan, kab. Jepara, setelah menyatukan pandangan dan tujuan maka dibentuklah FORMADES (Forum Masyarakat Desa) 

Forum Masyarakat Desa (Formades) sebagai wadahnya, dan pada sabtu malam, digelar acara pengukuhan pengurus Formades desa Ngabul, dengan tema "Kami Hadir Bersama Masyarakat". (08/12/19).

Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Tahunan, Petinggi Desa Ngabul, Pengurus, anggota Formades, Pengusaha dan Tokoh Pemuda serta Tokoh Masyarakat Desa ngabul, Pengukuhan itu dilaksanakan bertempat di Balai Desa Ngabul, kecamatan Tahunan kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Ketua Utama Formades, Advokat H. Heni purwadi, SH. mengungkapkan bahwa tujuan khusus Formades adalah "mewujudkan Masyarakat yang Kuat dan Damai sehingga Desa dan masyarakatnya menjadi Sejahtera," terangnya.

Selanjutnya mas Adhi panggilan akrab Ketua Formades mempertegas bahwa "Formades tidak hanya bertugas untuk menampung aspirasi saja, tapi harus bisa menjadi penggerak, pengawas, pemantau dan pengawal aspirasi masyarakat demi majunya pembangunan di desa," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga Gunawan, selaku Ketua Formades desa Ngabul berharap agar Formades Ngabul bisa bekerja sama dengan semua unsur masyarakat di desa Ngabul dan bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat desa Ngabul", imbuhnya.

Peserta yang hadir dalam acara sebanyak 50 orang lebih dan dalam perjalanan acaranya berlangsung sangat khitmad, bahkan para hadirin sangat antusias penuh perhatian, sejak acara awal hingga akhir.

Selain Desa Ngabul, desa - desa lain juga sudah terbentuk seperti Kaliaman serta desa lain sudah memulai menyusun dibentuknya Formades, seperti Kriyan, Margoyoso, Singorojo.

Semoga dengan terbentuknya Formades disetiap desa di Jepara, penyimpangan - penyimpangan dana - dana pembangunan desa dapat diminimalisir sehingga kesejahteraan masyarakat desa yang akan cepat tercapai. ($.Budi)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive