Selasa, 31 Desember 2019

Koramil Dukuhseti Bantu Warga Yang Terdampak Angin Puting Beliung

Targethukumonline. Pati - Hujan disertai angin puting beliung sekitar pukul 11.00 WIB mengakibatkan sejumlah rumah roboh rusak dan roboh di dukuh ngarengan RT 3 RW 7 desa Puncel kecamatan Dukuhseti, Selasa tgl (31/12/19).

Sesaat tim relawan dan tim SAR dan Koramil Dukuhseti membersihkan puing puing rumah yang roboh.

Awal mulanya adalah  diakibatkan karena hujan yang disertai angin puting beliung yang hanya selama 1 menit tetapi menimbulkan banyak kerusakan.

Masih beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun mengakibatkan kerugian yang harus ditanggung oleh para korban diantaranya yang paling parah adalah 1 unit rumah  ukuran 6 x 9 meter milik Mulyadi roboh alamat RT 3 RW 7 dukuh Ngarengan desa Puncel, sedangkan rumah milik Latifa mengalami kerusakan di bagian belakang yakni kandang ayam  tertimpa dahan pohon sehingga atap dari asbes rusak.

Mendapatkan laporan dari warga desa binaan, Babinsa desa Puncel Koramil 10 Dukuhseti Peltu Hasyim bertindak cepat mengadakan pengecekan ke lokasi bencana bersama perangkat desa, tim SAR  dan Kasi Trantib Kecamatan Dukuhseti guna mendata dan membantu korban bencana alam.

Berikut ini data kerusakan berupa  genteng rumah melorot dan lepas yang dialami warga dukuh Ngarengan desa Puncel yaitu Lukman 2/4, Maskah 1/7, Moh Sholeh 1/7, Udin 3/7, Shofiah 2/7, Sukardi 4/7, Yakop 3/7, Ali Sofwan 2/7, Sekolahan 3/7, Faizin 3/7, Kosnan 2/7, Suparman 1/7.

Gerak cepat yang dilakukan oleh Babinsa desa Puncel juga dari Tim SAR juga dari warga dan masyarakat setempat yang bergotong royong untuk selalu membantu warga yang terdampak atau yang terkena musibah atau bencana alam, sekiranya dapat meringankan beban dari musibah bencana alam tersebut. 

Hal ini juga di utarakan oleh Mulyadi yang rumahnya roboh terkena angin puting beliung, sangat berterima kasih atas bantuan dari bapak Babinsa, Tim SAR juga masyarakat yang telah membantu saat ini," tutupnya. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive