Minggu, 22 Desember 2019

Kota Patiku Tercinta, Harapan Itu Selalu Ada

Targethukumonline. Pati - Surat kepada kawan begitulah ungkapan hati sebagaian masyarakat kota Pati tercinta di sudut sudut warung kopi dengan kasak kusuknya, ibarat panas sewindu diguyur hujan berhari hari sungguh terasa adem, (22/12/19).

Kami butuh sosok pemimpin yang ada dan hadir di hati kami.

Begitulah harapan warga kota Pati yang semakin hari semakin menampakkan wajah yang bersih bersinar dan berseri seri, tidak ada perjudian yang merajalela, tidak terlihat disudut sudut kota orang yang madat atau mabuk mabukan dengan segelas pitcer yang berisi minuman keras ataupun para calo yang bergentayangan di sudut salantas untuk menerima order pembuatan SIM dan lainnya, ataupun operasi candi / ketupat yang kadang meresahkan para pengendara motor dan mobil yang kerap tanpa papan nama atau seringkali ditikungan jalan pentol godi atau arah pasar puri bahkan membuat kemacetan di siang hari saat anak anak pulang sekolah atau kerja.

Jika wajah Indonesia baru yang menjadi program Presiden Joko Widodo dalam kabinet kerja baru dengan aparatur yang bersih bukan bualan, sungguh sangat indah kota - kota yang ada di seluruh wilayah NKRI ini, terutama dengan pejabat baru baik dari Kajari, Kodim dan Polres Pati.

Bukan mustahil Indonesia di era baru ini memiliki semangat baru seperti menteri BUMN Erick Thohir atau Komisaris Pertamina AHOK yang langsung mencopot para perusak wajah dinegeri ini, masyarakat sangat berterimakasih atas segala upaya para tikus tikus kantor yang selalu mengharapkan pundi-pundi dari hasil kerja yang tidak benar yang selalu merugikan kepentingan umum atau rakyat kecil.

Harapan juga selalu ada atas segala upaya Kapolres Pati yang baru AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK, seperti setitik tetesan air ditengah gurun yang gersang, sungguh kebatilan akan binasa dengan kebaikan dan kejujuran.

Untuk menata kota Pati tercinta butuh sosok figur yang hebat dan luar biasa dalam menegakkan panji-panji kebajikan butuh berpuluh-puluh tahun, sekiranya tuhan telah menitipkan seorang sosok yang bijaksana dalam mengontrol keamanan dan ketertiban yang hampir mustahil selama ini, banyaknya penyuapan dan korupsilah yang telah menghambat pembangunan selama ini.

Semoga harapan masyarakat kabupaten Pati dalam menata segala aspek dan bidang akan mendapatkan kesejahteraan baru, amanah seorang pemimpin yang mempunyai tanggungjawab besar kepada warga dan masyarakat kota Pati tercinta, kami bangga kepadamu bapak Kapolres Pati, berat tanggungjawabmu menjadi bukti kerendahan hatimu dalam melaksanakan tugasmu untuk menata kota Pati dengan wajah anggunnya.

Yang beberapa hari telah menunjukkan jatidirinya, ribuan botol minuman keras telah dimusnahkan para pengoplos telah engkau ciduk, para madat dan penjudi telah insaf dan para bobotohpun telah tiarap saat ini.

Kami bangga padamu, sosok malaikat pembawa perubahan dalam kebaikan telah hadir dihati kami, semoga angin segar ini akan terus ada untuk selamanya dikotaku Pati tercinta demi kemaslahatan umat dan masyarakat selama ini.

Walau kadang kebaikan akan selalu muncul hambatan dan rintangan, namun secercah harapan untuk menuju wajah Indonesia yang bersih menjadi hukum mutlak untuk menyingkirkan rintangan selama ini.

Kebatilan yang merajalela, kaum hedonis para kaum borjuis dan kaum para penghamba dunia malam masih menikmati hingga saat ini, dunia malamnya para bangsawan masih belum tersentuh namun kami percaya lambat laun kota Pati yang terkenal kota karaoke akan berubah menjadi kota para santri karena sedemikian banyaknya pesantren yang ada di kota Pati.

Kami tidak muluk-muluk untuk pembenahan yang satu ini karena atensi dan beking yang terlalu kuat untuk satu hal ini masih mengalir ke kantong kantong para cukong yang ada, namun gebrakan dan pembenahan ini menjadi titik awal kota Pati dengan wajah barunya, yang lebih bersih, santun dan tertib, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih wahai bapak kami untuk menata segala moral yang telah rusak di negeri ini.

Dihari ibu ini kami mengucapkan selamat hari Ibu juga ucapan terimakasih yang tak terhingga atas segala syukur kepadaNya, semoga ibu ibu yang ada di negeri ini melahirkan banyak calon pemimpin negeri ini, menjadi pemimpin yang tawakal yang selalu mengayomi para rakyat jelata, para kaum dhuafa dan para kaum miskin di negeri yang kami cintai ini, Indonesia tanah airku. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive