Minggu, 15 Desember 2019

Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE : Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya

Targethukumonline. Pati - Kegiatan Ziarah seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0718 Pati pada hari ini senin pagi, rutin selalu dilaksanakan dilingkungan TNI untuk menyambut hari - hari besar serta hari ulang tahun satuan dilingkungan TNI Angkatan Darat, (16/12/19).

Tabur bunga di makam pahlawan Giri Dharma.

Seperti yang disampaikan Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE saat memimpin acara Ziarah di TMP Giri Dharma, “Kegiatan Ziarah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke 74 tahun 2019,” terangnya.

“Kegiatan Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan serta mendoakan arwah para Pahlawan agar mendapatkan tempat yang semestinya sesuai dengan jasa serta perjuangannya kepada Negara dan Bangsa,” tutur Adi Ilham.

Dandim Pati juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan untuk menyambut hari juang TNI AD sebelumnya telah dilaksanakan mulai dari kegiatan karya bhakti di desa Jepat Lor kecamatan Tayu, kegiatan donor darah, baksos pengobatan gratis bersama rumah sakit keluarga sehat Pati di desa Gadudero kecamatan Sukolilo, karya bhakti melanjutkan pembangunan Masjid Baitussalam dukuh Karangturi desa Tawangharjo kecamatan Wedarijaksa dan terahir sebagai penutup adalah Ziarah rombongan di TMP Giri Dharma.

Dalam Kegiatan tersebut, komandan Kodim 0718 Pati didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718 Pati Ny. Adi Ilham Zamani, Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si, para Danramil seluruh jajaran Kodim serta Perwira Staf dan diikuti oleh peserta Ziarah dari anggota TNI Kodim Pati, PNS Kodim Pati dan perwakilan Persit.

Acara ziarah untuk menyambut hari juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 15 desember 2019 ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 08.35 WIB hingga selesai, TMP Giri Dharma adalah renungan bagi kita semua dan bukti sejarah perjuangan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa bahwa kemerdekaan ini dicapai dengan keringat, tetesan air mata dan darah juga korban jiwa yang tidak sedikit baik para prajurit maupun rakyat jelata yang sama - sama mengangkat senjata melawan para penjajah saat itu.

Dan rencana upacara puncak untuk memperingati hari juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 dijajaran Korem 073 Makutarama akan dilaksanakan besok hari selasa tanggal 17 Desember 2019 dipusatkan di alun - alun Purwodadi kabupaten Grobogan Jawa Tengah sebagai refleksi perjuangan untuk mencapai kemerdekaan. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive