Selasa, 03 Desember 2019

Pihak Swasta Diharapkan Beri Perhatian Pada Penyandang Disabilitas

Targethukumonline. Pati - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) berharap, pihak swasta dapat membantu Pemerintah kabupaten Pati dalam memberikan perhatian bagi penyandang disabilitas.

Pihak swasta dapat memberikan fasilitas bagi penyandang disabilitas.

Selain memberikan bantuan sosial melalui program CSR, yang lebih penting ialah memberikan ruang gerak bagi mereka dengan cara menyediakan slot karyawan bagi penyandang disabilitas.

Hal itu disampaikan Safin, panggilan akrab Saiful Arifin, dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Pati di Aula Hotel Gitrary Perdana Pati, Selasa tgl (03/12/19).

"Tapi kalau mau berwirausaha malah lebih bagus lagi. Nanti ada pihak perbankan yang bisa memfasilitasi. Intinya kita dorong mereka menjadi pribadi-pribadi yang mandiri," ungkap Safin.

Ia mengatakan, bentuk perhatian semacam ini bukan berarti mengasihani. Sebab, para difabel juga tentunya memiliki kelebihan.

Banyak pula difabel yang menjadi atlet, bahkan, beberapa waktu lalu, sebut Safin, beberapa atlet kontingen National Paralymic Committee (NPC) Pati berhasil membawa medali emas dari Kejurprov di Surakarta.

Safin menyebut, ada pula disabilitas di Pati yang menekuni dunia usaha.

Menurutnya, mempromosikan produk mereka juga bentuk dukungan bagi disabilitas.

"Namun, sekali lagi, ini bukan berarti mengasihani, kita beri mereka ruang gerak, porsi untuk berkembang. 

Saya yakin mereka punya mental kuat, keinginan bergerak, dan memberi sumbangsih pada tanah kelahiran dan bangsa Indonesia," tegasnya. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive