Rabu, 22 Januari 2020

Dandim Tenggarong Pimpin Langsung Normalisasi Bantaran Sungai Mahakam

Targethukumonline. Tenggarong - Komandan Kodim 0906 Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling beserta jajarannya turun langsung ke aliran sungai Mahakam dengan menggunakan perahu karet dan perahu alat angkut air (Alang air) menyusuri bantaran sungai Mahakam di kelurahan Loa Ipuh kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, guna mengurai simpul - simpul penyebab banjir, Rabu tgl (22/01/20).

Kodim Tenggarong bersama Tim gabungan, bersihkan sungai mahakam.

Sebelum melaksanakan kegiatan Normalisasi dibantaran sungai Mahakam, seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Kodim 0906 Tenggarong, Satpol PP Kukar, BPBD Kukar, Dishub Kukar, Dinas Perkim Kukar, DPU Kukar, Aparatur Pemerintahan Kel. Panji, Kel. Maluhu, Kel. Loa Ipuh dan Linmas melaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0906 Tenggarong.

Dengan menggunakan perahu karet dan perahu Alang air, Dandim beserta personil yang terlibat menyusuri bantaran aliran sungai Mahakam guna melakukan normalisasi aliran sungai dengan mengurai simpul - simpul penyebab banjir.

Dalam kegiatan tersebut Dandim menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan program lanjutan Normalisasi parit dan Drainase yang bertujuan mencegah serta untuk penanggulangan dalam bencana Banjir.

"Kegiatan Normalisasi aliran sungai di Bantaran sungai Mahakam ini melibatkan seluruh Instansi dan stakeholder yang ada dengan melakukan koordinasi serta aksi dalam mengurai simpul - simpul penyebab banjir", tambahnya.

Normalisasi dibantaran sungai Mahakam yang dilakukan oleh Kodim 0906 Tenggarong bersama Instansi terkait merupakan bentuk kegiatan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat untuk bergotong royong dan juga menghimbau masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah dibantaran sungai Mahakam. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive