Jumat, 31 Januari 2020

Kenalkan Sejarah Sejak Dini, Anak TK Kartika XIV-5 Langsa Kunjungi Museum Kota Langsa

Targethukumonline. Langsa - Guna mengenalkan sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya sejarah kepahlawanan dari daerah Aceh, anak taman kanak - kanak (TK) Kartika XIV-5 Langsa kunjungi museum Kota Langsa, yang bertempat di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Jum’at tgl (31/01/20).

Memupuk jiwa nasionalisme sejak usia dini.

Kepala sekolah TK Kartika XIV-5 Langsa Nana Suzanna, S.Pd yang membawa rombongan mengatakan bahwa, mengenalkan sejarah dan kebudayaan kepada generasi bangsa sangat perlu dilakukan, supaya para generasi muda ini dapat mengenal bagaimana perjalanan sejarah dan kebudayaan bangsa dan negerinya sehingga nantinya mereka memiliki sikap dan karakter," katanya kepada awak media.

Ketua Yayasan Kartika Jaya XIV-5 Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar saat mendampingi kegiatan tersebut juga mengatakan, dengan mengunjungi museum kota Langsa ini bertujuan, agar anak - anak dapat melihat langsung benda benda sejarah dan kebudayaan Aceh sebagai pembelajaran sejak dini sehingga anak didik menjadi faham," ujarnya.

Selain sebagai pengetahuan, sejarah merupakan catatan rentetan peristiwa, sehingga terdapat hikmah atau pelajaran yang bisa kita ambil untuk menentukan masa depan. 

Waktu paling tepat untuk memperkenalkan sejarah adalah sejak usia dini," tegasnya.
Tak hanya sekolah yang memberikan pendidikan sejarah kepada si kecil, orang tua pun sebaiknya sudah mengenalkan sejarah pada si kecil sejak dini.

Mengenalkan sejarah kepada anak sejak dini, ibarat menanam bibit yang baik, sehingga akarnya akan kuat dan kelak akan menghasilkan pohon yang baik," tandas Ibu ketua yayasan yang ramah itu. ($.aries)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive