Kamis, 23 Januari 2020

Peduli Penghijauan, Kodim Pati Akan Laksanakan Penanaman Pohon di Lapangan Tembak Sirwendo

Targethukumonline. Pati - Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si meninjau pembuatan lubang yang akan digunakan untuk menanam pohon dalam rangka penghijauan tahun 2020 di lapangan tembak Sirwendo milik Kodim 0718 Pati turut wilayah desa Wangunrejo kecamatan Margorejo Pati, Kamis tgl (23/01/20).

370 bibit siap ditanam wujud peduli pada kelestarian alam.

Peninjauan yang dilakukan oleh orang nomor dua di Kodim Pati ini bertujuan untuk mengecek terhadap kesiapan kegiatan penghijauan tahun 2020 yakni penanaman sebanyak 370 bibit pohon campuran yang terdiri dari bibit tanaman buah dan bibit tanaman keras yang akan dilaksanakan hari jumat tanggal 24 Januari 2020.

Lubang yang akan digunakan menenam pohon sebanyak 370 sudah rampung dikerjakan para Prajurit Kodim Pati mulai hari rabu dan kamis kemarin, sedangkan kegiatan yang akan dilaksanakan besok jumat rencana akan melibatkan forkopimda Pati, TNI dan dari kantor cabang dinas kehutanan wilayah II kabupaten Pati.

Didampingi Danramil 12 Margorejo Kapten Arh Sumaryono, Bati Ops, Bati Ter Kodim 0718 Pati, Kasdim Pati menyusuri lapangan tembak Sirwendo mulai dari depan lapangan sampai belakang tanggul serta lereng tanggul yang akan digunakan untuk penanaman pohon.

Hadir pula sejumlah personel yang turut membantu membuat lubang penanaman dari kantor cabang dinas kehutanan kabupaten Pati yang tampak sedang bercakap - cakap dengan Kasdim Pati.

Menurut Mayor Sholihin, untuk kegiatan penghijauan yang akan dilaksanakan hari jumat besok merupakan program penghijauan tahun 2020 yang dilaksanakan secara bersama - sama dengan cabang dinas kehutanan kabupaten Pati.

“Kita sudah siapkan sebanyak 370 lubang untuk penanaman, semuanya sudah saya cek tadi pagi dan rencana akan ditanami dengan bibit pohon buah serta tanaman keras lainnya,” terangnya.

“Ini bertujuan untuk mendukung program yang dicanangkan pemerintah serta mengurangi dampak pemanasan global dan yang paling penting adalah untuk merawat serta memelihara bumi agar tetap lestari dengan penghijauan yang dilakukan bersama - sama di berbagai tempat diseluruh Kabupaten Pati khususnya,” ucap Sholihin.

Sholihin juga berharap, bukan hanya menanam, namun juga harus merawat bibit pohon tersebut agar tumbuh dan menjadi besar agar bermanfaat.

“Yang paling penting setelah gerakan menanam pohon adalah memeliharanya agar pohon tersebut dapat tumbuh cecara normal, besar dan bermanfaat untuk kita semua.

Jangan sampai kita cuma bisa menanam tapi mengabaikan perawatannya,” pungkasnya. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive