Kamis, 16 Januari 2020

Safin : Persatuan 6 Kabupaten Jadi Modal Utama Kemajuan Pantura Timur

Targethukumonline. Pati - Pati Raya atau persatuan enam kabupaten yaitu Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Blora, dan Grobogan diyakini akan menjadi modal utama kemajuan wilayah Pantura Timur.

Enam kabupaten siap menjadi tuan rumah Porprov 2020.

Selama ini, menurut Wakil Bupati Pati Saiful (Safin), wilayah utara Jawa Tengah relatif tertinggal pembangunannya ketimbang daerah selatan.

"Itu bisa dilihat dari pembangunan jalan tol dan kereta api yang belum dirasakan di wilayah utara Jawa Tengah", ujar Wakil Bupati Pati Saiful saat hadir di forum rapat bertajuk "Komitmen Bersama Bupati dan Ketua DPRD Se-Pati Raya Siap Menjadi Tuan Rumah Porprov Jateng 2022".

Forum ini digelar di Ruang Pragolo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Kamis tgl (16/01/20).

Jika semua Pati Raya bersatu, lanjut Wabup, maka itu akan memiliki posisi tawar lebih di tingkat provinsi maupun pusat.

"Dimulai dari olahraga yaitu dengan berupaya menjadi tuan rumah Porprov, harapannya ke depan kemajuan dan prestasi-prestasi di Pati Raya dapat semakin meningkat", imbuhnya.

Sebab, menurut Safin olahraga biasanya menjadi tolak ukur kemajuan suatu daerah.

Kepada Ketua Tim Verifikasi Tuan Rumah Porprov 2022, Wabup menegaskan bahwa Pati Raya betu - betul punya komitmen bersama dalam memajukan olahraga.

"Masalah tempat atau pembagian venue kami yakin tak akan ada rebutan, yang penting venue sesuai standar yang sudah diverifikasi", pungkasnya. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive