Senin, 27 Januari 2020

Sering Menyumbat Arus Sungai, Pemkab Pati Bongkar Jembatan di Jalan Pati - Juwana

Targethukumonline. Pati - Pemerintah Kabupaten berinisiatif membongkar jembatan jalan penghubung salah satu distributor gas LPG yang ada di Jalan Pati Juwana, Senin siang (27/01). 

Jembatan yang akan dibongkar, dikarenakan terlalu landai.

Pondasi jembatan yang terlalu landai, disinyalir menjadi salah satu penyebab sumbatan Sungai Simo saat hujan deras.

Pembongkaran ini dilakukan oleh Satpol PP, dikarenakan pihak distributor tidak mengindahkan imbauan Pemkab Pati beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Saiful Arifin saat mengawasi pembongkaran mengatakan, jembatan terpaksa dibongkar karena pembangunannya tidak sesuai standar.

Akibatnya, arus sungai Simo yang mengalir di bawah jembatan itu sering melimpas hingga ke jalan pantura hingga menyebabkan banjir.

"Kami sudah mengkomunikasikan pada pemilik jembatan, namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut, sehingga Pemkab punya inisiatif untuk membongkar jembatan ini," jelas Wabup.

Pria yang akrab disapa Safin ini berharap pemilik bangunan segera membuat jembatan alternatif maupun jembatan permanen yang sesuai standar.

"Saya berharap segera dibuat jembatan tetapi disesuaikan dengan ketinggian jembatan di sekitar, jangan sampai mengganggu aliran air yang ada di sungai Simo," tegasnya.

Selain jembatan di depan distributor LPG, Pemkab Pati juga akan mengecek beberapa jembatan yang diduga terjadi sumbatan saat air deras mengalir di sepanjang sungai.

"Sampah jangan lagi dibuang ke sungai, ranting pohon juga segera disingkirkan dari pinggir sungai," imbau Safin. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive