Rabu, 15 Januari 2020

Tuting Anggraeni S.Psi MM : Bunda Spesial Untuk Anak Istimewa

Targethukumonline. Pati -  Peduli dengan anak-anak berkebutuhan khusus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718 Pati Ny. Iing Adi Ilham zamani memberikan motovasi kepada orang tua dan anak - anak berkebutuhan khusus di Yutaka Farm desa Pasucen kecamatan Trangkil kabupaten Pati, Rabu tgl (15/01/20).

Bunda spesial untuk anak istimewa.

Tuting Anggraeni, S.Psi, M.M dengan panggilan akrab sehari-hari adalah Iing merupakan istri dari Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE. Ibu muda dua anak yang baru saja genap berusia 35 tahun pada tanggal 5 januari lalu adalan lulusan sarjana Psikologi, bahkan program S2 setahun lalu juga sudah rampung dan kini tercatat sebagai mahasisiwi semester satu program Doktor (S3) disalah satu perguruan tinggi negeri ternama di Jawa Tengah.
 
Walaupun tergolong warga baru di kabupaten Pati, karena mengikuti suami yang terhitung pada tanggal 4 desember 2019 menjabat sebagai Komandan kodim Pati, namun kiprah serta kegiatan yang diikutinya cukup padat, mulai dari kegiatan dilingkungan kedinasan Militer sampai kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan kerap kali diikutinya.

Sebagai contoh seperti yang dilaksanakan kemarin dalam acara pertemuan rutin GOW, iing juga mengisi materi  tentang bagaimana cara mengatasi penyakit psikologis dengan audiens ibu - ibu PKK anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Pati.

Pagi tadi giliran anak-anak berkebutuhan khusus dibawah asuhan ketua komunitas anak berkebutuhan khusus kecamatan Trangkil ibu Endah yang mendapatkan perhatian dari istri orang nomor satu di Kodim Pati tersebut, yakni dengan mengemas acara tersebut dengan dialog serta lebih kearah pemberian motivasi kepada orang tua anak berkebutuhan khusus dan dipenghujung acara diselingi dengan bernyanyi bersama dengan anak - anak.  

Dalam acara tersebut, Ny. Iing Adi Ilham Zamani memberikan motivasi kepada orang tua anak berkebutuhan khusus agar lebih bersemangat dalam mendidik dan merawat anak karena satu - satunya terapi yang paling baik kepada mereka adalah berasal dari orang tuanya sendiri.

Menurut Iing, memiliki anak berkebutuhan khusus bukan hal yang mudah bagi orang tua manapun, perhatian serta kasih sayang orang tua sangat penting bagi pertumbuhan serta perkembangan mereka Sehingga orang tua perlu belajar memahami dan selalu mendampingi, agar mereka setiap saat selalu percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari - hari.

“Anak adalah karunia dari Tuhan yang tidak dapat ternilai dengan apapun, kita sebagai orang tua hanya menjalani dan menerima titipan Tuhan, marilah ibu-ibu kita rawat dengan baik, kita syukuri karunia tersebut dengan memberikan pendidikan serta kasih sayang yang terbaik untuk mereka,” ucap Iing.

Dalam acara yang bertajuk “Bunda Spesial untuk anak istimewa” tersebut Ny. Iing Adi Ilham Zamani juga menyampaikan rencananya yang akan mengadakan acara bersama anak - anak berkebutuhan khusus yang akan digelar di Gedung Joeang ’45 Pati bertepatan dengan acara CFD (Car Free Day) nanti. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive