12 Jenasah Telah di Evakuasi Danrem 172/PWY Apresiasi Bantuan Semua Pihak

Targethukumonline. Oksibil - Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar mengapresiasi bantuan semua pihak dalam proses evakuasi 12 jenazah jatuhnya Heli MI-17 Milik TNI Angkatan Darat di pegunungan Mandala Distrik Oksop pada 28 Juni 2019 lalu.

Evakuasi jenazah di bantu oleh anggota TNI - Polri dan tim SAR.

"Kodam XVII Cenderawasih mengucapkan terima kasih yang setinggi - tingginya terutama kepada rekan-rekan kita yang berada di TKP yang sedang menuju ke bawah kaki gunung Mandala untuk dilakukan penjemputan kembali ke Oksibil", kata Binsar di Oksibil, Sabtu tgl (15/02/20).

Yang kedua kepada Puspenerbad yang sudah bersusah payah dalam seminggu ini untuk mengevakuasi baik barang maupun personel dan para  pilot dari PT. Intan Angkasa dan PT. Antam yang membantu proses evakuasi dan pergeseran pasukan menuju TKP.

"Kemudian juga kami ucapkan terima kasih kepada Pemda kabupaten Pegunungan Bintang, semua tokoh masyarakat, tokoh adat termasuk Polres Pegunungan Bintang, tim Basarnas serta semua bagian yang terkait dan juga pihak bandara Oksibil yang selama ini sudah membantu proses penerbangan heli kita di sini", ujar Binsar.

Terkait evakuasi ke 12 jenazah heli MI-17, Binsar mengungkapkan bahwa jenazah telah diterbangkan dari bandara Oksibil menuju ke Jayapura. 

Setelah itu akan dilakukan proses Identifikasi.

"Setelah kita jemput dari TKP, jenazah langsung kita kirim menggunakan pesawat CN milik TNI AU menuju bandara Sentani Jayapura.

Selanjutkan akan dilakukan Identifikasi lebih lanjut di RS. Bhayangkara", kata Binsar.

Dikatakan lagi, dari 12 jenazah yang dievakuasi 10 diantaranya sudah terindifikasi dan kondisinya sebagian masih utuh.

Sementara 2 jenazah lainnya tinggal kerangka atau tidak bisa dikenali.

“Dua jenazah yang tidak dikenali ini akan di Identivikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura,” ucapnya. (Dody CP)