Atlet Muda Yongmoodo Kabupaten Pati Siap Berprestasi di PORPROV Jateng

Targethukumonline. Pati - Untuk menyongsong kejuaraan POR PROV Jateng yang rencana akan digelar di Pati Raya tahun 2022 kedepan, cabang olahraga (Cabor) yongmoodo kabupaten Pati yang berhome Base di Markas Kodim 0718 Pati menggembleng atlet - atlet muda.

Atlet muda Pati siap menyongsong kejuaraan Porprov.

Tidak tanggung - tanggung, selama tiga kali dalam seminggu atlet - atlet muda yang rata - rata masih duduk di bangku SMA/SMK di wilayah kabupaten Pati ini digembleng setiap hari selasa, kamis dan sabtu mulai pukul 16.00 WIB sampai menjelang magrib.

Sederet nama pelatih yongmoodo kodim 0718 Pati cukup dikenal dan sudah memiliki nama besar dilingkup Jawa Tengah serta di wilayah kabupaten Pati adalah Serka Slamet sebagai ketua pelatih, Sertu Amino, Sertu Handik , Serda Supri dan Kopda Joko.
Kelima pelatih tersebut sudah mempunyai kualifikasi Dan Satu atau Sabuk Hitam.

Cabor yongmoodo tercatat masuk dan diakui oleh KONI Kabupaten Pati mulai pada tahun 2018, dan pada tahun yang sama atlet yongmoodo kabupaten Pati yakni Serda Sutikno langsung tancap gas pada gelaran POR PROV JATENG yang berlangsung di Solo dengan menyumbangkan 1 Medali perunggu.

Ditemui selesai latihan hari sabtu, 15 februari 2020, Serka Slamet kepala pelatih Cabor yongmoodo kabupaten Pati menuturkan bahwa persiapan menuju POR PROV Jateng 2022 dia sudah mempersiapkan sejumlah atlet muda yang setiap tiga hari dalam seminggu melaksanakan latihan yang dipusatkan di aula Suluh Bhakti Kodim Pati.

"Ada dua puluh orang adik - adik yang sudah aktif mengikuti latihan yongmoodo di Kodim Pati," ujarnya.

"Alhamdulillah kami sudah memiliki sarana prasarana yang cukup lengkap.

Ini semua berkat dukungan dari semua pihak yang peduli yakni dari KONI, Pemda dan Komandan Kodim selaku ketua sekaligus Pembina Cabor Yongmoodo sehingga kami dapat membina atlet - atlet muda di Pati, " kata Slamet.

Slamet juga menjelaskan tentang apa itu yongmoodo yang belum dikenal luas atau sepopuler cabor lainnya, serta tingkatan sabuk dalam yongmoodo yang diawali dari sabuk berwarna putih kemudian kuning, hijau, biru, merah dan puncaknya adalah sabuk hitam atau Dan Satu.

"Mohon doa serta dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Pati agar Cabor yongmoodo dapat meraih prestasi lagi untuk mengharumkan kabupaten Pati," ucapnya. (ROI)