Selasa, 04 Februari 2020

Babinsa Beri Motivasi dan Ingatkan ke Nelayan Tradisional, Utamakan Aspek Keselamatan

Targethukumonline. Penajam - Kepedulian sosial yang dilakukan seorang Babinsa adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi dengan tujuan kebaikan.

Babinsa imbau dan utamakan keselamatan para nelayan.

Hal ini yang dilakukan Serda Herry yang merupakan Babinsa Penajam Kelurahan Tanjung Tengah kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ini menyambangi warga binaannya langsung ke lokasi kerjanya di Muara Baru tempat para nelayan menambatkan kapalnya, Rabu tgl (05/02/20).

Serda Herry mengatakan, "Komunikasi yang dilakukan bersama para nelayan tradisional tersebut merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter).

"Hal ini tentu akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik bersama masyarakat, seperti ini bagaimana kita bisa saling silaturahmi bersama para nelayan," katanya.

Babinsa juga mengingatkan agar selama proses mencari ikan, para nelayan harus tetap memperhatikan faktor keselamatan mengingat cuaca terbilang cukup ekstrim.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga membantu para nelayan memperbaiki sejumlah perangkat yang akan digunakan untuk mencari ikan dan juga membantu perbaikan mesin kapal nelayan.

Sedangkan nelayan bapak Ali (40) salah satu warga Muara baru RT 07 Kelurahan Tanjung Tengah yang kesehariannya melaut mengatakan kepada awak media,” Saya sangat mengapresiasi Babinsa karena sudah menyempatkan mampir ke lokasi para nelayan dan mau memperhatikan serta menghimbau kami yang ada di sini agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan pada saat melaut,’ ujarnya. ($.akbar)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive