Jumat, 14 Februari 2020

Babinsa Kerso Dampingi Petugas Kesehatan Beri Pengobatan Gratis

Targethukumonline. Jepara - Babinsa Desa Kerso Koramil 02 Kedung Serda Agus Santoso melakukan pendampingan membantu petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Balai Desa Kerso, Kedung, Jumat tgl (14/02/20).

Serda Agus Santoso dampingi petugas kesehatan.

Pengobatan gratis ini dilaksanakan secara rutin setiap bulannya oleh Puskesmas Kedung dan Bidan desa, guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa Kerso.

Dalam Yankes gratis ini, antusias warga cukup tinggi. Sebagian besar warga yang berobat adalah Lansia, dan ibu rumah tangga.

Mereka memanfaatkan momen ini untuk berkonsultasi tentang masalah kesehatan.

Bidan Desa Lailatul Hakaziyyah menuturkan, pelayanan kesehatan yang diberikan tersebut meliputi cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, flu, demam dan yang lainnya.

“Jika penyakitnya berat, ya kita sarankan untuk di rujuk ke Puskesmas atau rumah sakit, sehingga dapat segera ditangani dengan serius,” tuturnya.

Dijelaskannya, pelayanan gratis tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

“Pemberian pelayanan kesehatan secara teratur dengan harapan masyarakat yang sudah lanjut usia tetap memiliki kesehatan yang baik dan bisa beraktivitas seperti biasa,” jelas Laili.

Bidan berusia 40 tahun ini juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02 Kedung yang telah membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

“Dengan adanya pendampingan seperti ini kami benar-benar merasa terbantu dan berharap kedepannya agar pendampingan seperti ini dapat terus dilakukan,” tandasnya. ($.aries)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive