Rabu, 12 Februari 2020

Babinsa Kerso, Masalah Sampah Tanggung Jawab Bersama

Targethukumonline. Jepara - Lingkungan yang bersih tidak hanya membuat siapapun yang memandangnya menjadi merasa nyaman dan aman.

Serda Agus Santoso bersihkan lingkungan bersama warga.

Lingkungan yang bersih juga akan memberikan manfaat yang banyak, termasuk dalam pengendalian penyakit.

Karena kita tahu bahwa lingkungan yang kotor adalah sarang dari banyak bibit penyakit berbahaya.

Untuk itu, Babinsa Desa Kerso Koramil 02 Kedung Serda Agus Santoso bersama warga melaksanakan kerja bhakti pembersihan lingkungan di wilayah jalan RT 07 RW 01 desa Kerso, kecamatan Kedung Jepara, Rabu tgl (12/02/20).

Kerja bhakti yang dilakukan antara lain pembersihan rumput liar di sepanjang jalan RT menuju area persawahan, dan pembersihan sampah rumah tangga yang tertampung di selokan.

“Rumput liar sangat tumbuh dengan pesat di musim penghujan ini, ditambah lagi banyaknya sampah di selokan yang mengakibatkan bau busuk dan tak sedap.

Ini sangat mengganggu, sehingga harus segera dibersihkan,” ujar Agus saat ditemui di lokasi kerja bhakti.

Dikatakannya, bahwa dengan pembersihan lingkungan yang dilaksanakan, diharapkan dapat mengurangi penyebab penyakit, selain itu juga untuk memperindah lingkungan.

Babinsa menegaskan, masalah sampah bukan menjadi tanggung jawab ketua RT atau pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama, dimana dengan ketidakpedulian warga dalam membuang sampah, dampak yang dihasilkan sangat merugikan banyak pihak, seperti banjir, bau tak sedap, serta menjadi sarang penyakit.

“Dengan momentum seperti ini, diharapkan dapat menggugah hati masyarakat untuk bersama - sama menjaga lingkungan agar tetap bersih. 

Dan dapat merubah perilaku masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya, bukan lagi di selokan atau di kali,” tegasnya. ($.budi)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive