Selasa, 11 Februari 2020

Bentuk Karakter Anak, Babinsa Kriyan Berikan Arahan Dalam Upacara Bendera

Targethukumonline. Jepara - Menciptakan generasi penerus bangsa yang berani menghadapi tantangan global, merupakan tugas semua warga. 

Persiapkakan generasi patriotisme sejak usia dini.

Pembentukan karakter dimulai sejak usia dini hingga bangku kuliah, (11/02/20).

Terkait hal tersebut, Babinsa Kriyan Koramil 04 Pecangaan Koptu Lutfhi memberikan arahan dan motivasi dalam upacara di SD Muhammadiyah Kriyan, kecamatan Kalinyamatan, kabupaten Jepara, senin kemarin.

Dalam kesempatan tersebut hadir Koptu Lutfhi sebagai  pembina upacara yang diikuti seluruh siswa - siswi SD Muhammadiyah Kriyan, dan juga dihadiri guru serta staf sekolah.

Dalam amanatnya, Koptu Lutfhi menyampaikan bahwa upacara bendera dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme sejak dini, membiasakan hidup disiplin, menumbuhkan jiwa Kepemimpinan, membiasakan penampilan rapi serta meningkatkan kekompakan kebiasaan yang positif di kalangan siswa - siswi.

Dirinya juga mengajak para siswa untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan perbanyak amal ibadah, belajar yang rajin, taati perintah guru juga merupakan ibadah.

Oleh karenanya manfaatkan moment itu sebagai sarana ibadah,” ujarnya.

Babinsa juga menghimbau agar para siswa menghindari dan menjauhi narkoba, minum - minuman keras yang dapat merusak akal pikiran sehingga tidak lagi dapat membedakan mana hal yang baik dan mana yang buruk dan dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

“Jangan pernah sekali-kali untuk mencobanya ya adek - adek, selain haram, madhorotnya juga sangat besar.

Tetap patuhi dan taati guru serta orang tua, agar kita terhindar dari hal tersebut,” tandas Koptu Lutfhi. ($.aries)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive