Rabu, 19 Februari 2020

Cek Sungai RT 05/06, Wujud Soliditas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Damarjati

Targethukumonline. Jepara - Kebersamaan Babinsa Desa Damarjati Koramil 04 Pecangaan Serda Munikan dengan Bhabinkamtibmas Bripka Priyono mencerminkan soliditas dan sinergitas wakil TNI Polri di desa Damarjati, Kalinyamatan, Jepara.

Cermin soliditas TNI - Polri dalam menjaga wilayah tugasnya.

Hal ini nampak saat keduanya melaksanakan patroli wilayah, sekaligus menyambangi warga desa binaannya. Bersama ketua RT setempat, Marsidin mereka meninjau lokasi jembatan di wilayah RT 05/06.

Diketahui, akhir akhir ini hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan dibeberapa lokasi mengalami bencana banjir.

Oleh karenanya mereka mengecek secara langsung kondisi sungai dan jembatan di area tersebut dalam rangka mengantisipasi datangnya banjir, Rabu tgl (19/02).

Serda Munikan mengatakan, dengan mengecek langsung ke lokasi sungai, dapat diketahui kendala yang ada di lapangan, sehingga memudahkan dalam upaya pencegahan.

“Ya bisa kita lihat sendiri, sungai kita sudah mulai dangkal oleh endapan longsoran tanah. Jika dibiarkan terus menerus dapat membahayakan bagi warga. 

Saat hujan deras, dikawatirkan air meluap dan masuk ke permukiman,” ujarnya.

Dirinya menghimbau Ketua RT untuk aktif mengajak warga untuk tetap waspada, dikarenakan wilayah desa Damarjati termasuk daerah rawan banjir dan tanah longsor.

“Kami harap pak RT dapat mengajak warga lainnya untuk tetap waspada. Semoga saja wilayah kita ini aman dan terhindar dari musibah bencana. Amin,” tandas Serda Munikan. ($.aries)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive