Kamis, 06 Februari 2020

Cintailah Bumi, Sampahmu Jadi Sedekahmu di Bank Sampah Harmoni 76

Targethukumonline. Pati - Bersedekah tidak harus dengan muluk - muluk, bersedekah bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan apa saja, seperti yang digagas oleh warga perum Rondole RT 07 RW 06 desa Muktiharjo Pati ini, Kamis tgl (06/02/20).

Pemanfaatan sampah oleh Bank Sampah Harmoni 76.

Bank sampah Harmoni 76 membuktikan bahwa sampah un'organik bisa untuk perantara bersedekah.

Hartadi salah satu penggagas bank sampah ini mengatakan sampah un'organik dari warga yang disetorkan ke bank sampah Harmoni 76 akan dijual dan hasilnya didonasikan untuk kemanusiaan.

Ubah sampahmu jadi sedekahmu demikian motto dari bank sampah Harmoni 76.

Kami menerima kiriman sampah dari manapun, untuk tahap awal ini hasil penjualan sampah un'organik dari warga kami alokasikan untuk pembangunan mushola, akan tetapi sebagian kami serahkan juga untuk kemanusiaan," ungkap Hartadi.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi dampak buang sampah sembarangan, kehadiran bank sampah ini sangat bermanfaat, apalagi dengan hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan. 

Untuk transparansi bank sampah Harmoni 76 masyarakat bisa mengakses  sedekahsampahpati.com yang dibuat oleh pengelola, akhirnya sampahpun bisa jadi sedekah.

Bukti bahwa alampun sangat bersahabat dengan manusia jika kita benar benar merawatnya, dengan hal yang sepele dilingkungan kita yaitu dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Bumipun akan menangis jika manusia sudah tidak beradab dengan ibu Pertiwi, jangan salahkan jika alam merespon dengan bencana di mana mana, banjir selalu menjadi alasan dan disalahkan karena alam sudah tidak bersahabat lagi, sedangkan bumi terkembang sudah memberi pelajaran yang nyata akhir akhir ini.

Semoga sampah bisa lebih berguna di Bank sampah Harmoni 76 dengan solusi tepat guna, sampah bisa bermanfaat untuk kita semua, jadikan sampah sebagai sahabat manusia baik untuk pupuk organik dan yang lainnya. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive