Senin, 24 Februari 2020

Hujan Deras Mengguyur Wilayah Indramayu, Mengakibatkan Banjir di Desa Bugis

Targethukumonline. Indramayu - Cuaca yang tidak menentu di wilayah Indramayu, bahkan hujan deras mengguyur di beberapa wilayah sejak hari minggu kemarin mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa tempat di kabupaten Indramayu, Senin tgl (24/02/20).

Banjir kiriman dari sungai yang meluap menyebabkan banjir di desa Bugis kecamatan Anjatan kabupten Indramayu.

Di berbagai titik yang terpantau oleh awak media targethukum terjadi banjir karena curah hujan tinggi di desa Bugis dengan datangnya hujan sehari semalam yang mencapai debit ketinggian air di pemukiman warga mecapai satu meter lebih.

Juga di karenakan ada penyumbatan gorong - gorong yang dibangun dari jaman Belanda atau saluran air drainase menuju sungai mampet disebabkan sampah yang menumpuk yang akhirnya meluapnya air di beberapa sungai desa.

Seperti yang terpantau dan monitor oleh awak media targethukum dilapangkan, masyarakat sudah mempompa air atau banjir kiriman dengan pompa air hingga tiga kali untuk mengurangi debit air tersebut.

Namun hingga kini banjir kiriman masih menggenang di desa Bugis kecamatan Anjatan kabupten Indramayu, harapannya masyarakat Bugis meminta kepada dinas terkait agar gorong-gorong atau drainase tersebut dibangun atau dinormalisasi oleh pemerintah atau Pemda kabupaten Indramayu.

Dari beberapa wawancara oleh awak media targethukum dari keterangan warga, Kudi dan Badar yang tinggal di RT 13 yang mewakili masyarakat Bugis kecamatan Anjatan mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Indramayu atau dinas terkait atau BPBD kab. Indramayu agar segera membenahi alur DAS daerah aliran sungai untuk segera diperbaiki, agar drainase alur sungai bisa lancar kembali. (Ujang Palupi)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive