Jumat, 07 Februari 2020

Jadikan Insan Penerangan Profesional, Pendam IV Diponegoro Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi

Targethukumonline. Semarang - Guna meningkatkan kemampuan personel penerangan dalam bidang jurnalistik, Pendam IV Diponegoro menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi Jajaran Penerangan Kodam IV Diponegoro, Kamis tgl (06/02/20).

Pendam IV Diponegoro gelar pelatihan jurnalistik.

Pelatihan di Aula Pendam ini dibuka secara langsung oleh Kapendam IV Diponegoro Letkol Kav Susanto, dan dilaksanakan selama 2 hari.

Untuk pelatihan hari kedua, dengan pemateri, Kasi Media Online Pendam IV Diponegoro Mayor Inf Sukamto, dan wartawan MNC TV Taufik.

Waka Pendam Letkol Inf Ali Ikhwan mengatakan, pelatihan tersebut untuk membekali prajurit penerangan agar dapat memahami konseptualisasi tulisan jurnalistik dan mampu memenuhi kebutuhan penyampaian pesan atau informasi melalui tulisan serta menguasai teknik - teknik dasar menulis sehingga betul - betul mampu menghasilkan karya tulis jurnalistik yang dapat mengangkat citra positif TNI AD khususnya jajaran Kodam IV Diponegoro.

Lebih lanjut, pria kelahiran Kota Jepara ini menjelaskan, penguasaan kosa kata menjadi bagian penting dalam suatu berita, keberadaanya membuat pembaca lebih memahami berita yang disajikan.

“Untuk lebih detailnya nanti akan disampaikan oleh pemateri, baik dari Pendam maupun dari wartawan luar.

Saya harap semua menyimak dan memahami apa yang disampaikan, sehingga ke depan seluruh prajurit penerangan menjadi lebih profesional dan mempunyai kemampuan dalam menghasilkan berita yang berkualitas,” jelas Letkol Inf Ali Ikhwan.

Sementara Kopda Afid Nurul, salah satu peserta dari Penerangan Kodim 0719 Jepara mengungkapkan bahwa pelatihan yang dilaksanakan Pendam IV Diponegoro sangat bermanfaat bagi satuan penerangan jajaran, sehingga dapat meningkatkan fungsi penerangan di satuan bawah.

“Ini merupakan bekal bagi kami. Sehingga kami dapat menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang terjadi di masyarakat, terutama dalam hal jurnalistik,” ungkapnya. ($.aries)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive