Sabtu, 22 Februari 2020

Kadisdik Batu Bara : GEMKARA, Rumah Besarnya Masyarakat Batu Bara

Targethukumonline. Batu Bara - Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Gemkara bisa menjadi benteng bagi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), oleh karenanya Gemkara harus dapat menjadi panutan bagi pemuda - pemudi dan masyarakat Batu Bara dalam menjaga dan mengamalkan ideologi Bangsa.

Gerakan menuju kesejahteraan masyarakat Batubara.


Hal ini disamapikan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd kepada awak media usai menghadiri dan mengikuti rangkaian pelantikan Divisi Gemkara di Pantai Perjuangan (Sujono) desa Lalang kecamatan Medang Deras kabupaten Batu Bara Sumatera Utara sabtu sore, (23/02/20).

Gerakan Menuju Kesejahteraan Masyarakat kabupaten Batu Bara (Gemkara) merupakan rumah besarnya masyarakat Batu Bara maka jika ada perbedaan pendapat adalah hal yang wajar sepanjang tidak menimbulkan perpecahan.

Niat dan cita - cita Gemkara ini luar biasa kedepannya yaitu untuk mensejahterakan masyarakat Batu Bara, karena perjuangan Gemkara untuk menjadikan Batu Bara yang mandiri sudah terwujud 13 tahun yang lalu dan saat ini saatnya untuk mengisi pembangunan bersama Pemerintah daerah menuju dan mewujudkan masyarakat Batu Bara yang sejahtera dan berbudaya.

"Kita harapkan kita bergerak pada track yang benar, jangan sampai kita keluar dari track yang tidak betul, sebab yang kita hadapi saat ini adalah mulai persaingan antar kabupaten Kota, antar provinsi malah akan antarnegara," kata Kadisdik.

Kepada pengurus dan anggota Gemkara ncekli panggilan akrab Ilyas mengajak untuk bekerja bersama Pemerintah mewujudkan generasi Batu Bara khususnya yang memiliki optimisme, semangat pembaharuan, dan inovasi dalam membangun tanah bertuah ini.

Dibawah kepemimpinan Bupati Zahir bisa dipastikan kabupaten Batu Bara akan lebih maju dan masyarakatnya akan sejahtera karena dimasa sekarang dan mendatang akan banyak perusahaan/industri yang masuk kedaerah ini Untuk mendirikan perusahaannya," tambah ilyas.

Sebelumnya kepada wartawan, Bupati Zahir mengatakan keberadaan Gemkara sudah ada disetiap desa dan kecamatan, dengan begitu menurutnya kembali kepada semangat juang sehingga ruang untuk pembangunan ini semakin terakomodir sehingga Batu Bara semakin solid dan kuat.

Lanjutnya, adanya 12 Divisi pengurus Gemkara tentunya akan memberi masukan kepada pemerintah, apa yang menjadi cita - cita perjuangan sebelumnya dan apa menjadi inti disaat kita bersama - sama membuat gerakan memisahkan diri dari Asahan.

Makanya ayo kita tuangkan dalam pembangunan di-kabupaten Batu Bara dan mungkin rencana ini akan kita mulai pada tahun 2020 dan kita realisasikan pada tahun 2021 sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Sehingga apa yang dicita - citakan para pejuang Gemkara yang mungkin sudah ada yang mendahului dan apabila dilihat anak cucu kita, melalui divisi-divisi inilah yang diperjuangkan dahulunya.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP.,  Ketua DPRD Kab Batubara, M. Safi'i, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, SH, M.H., Dandim 2008, Sekda kab. Batu Bara, Sakti Alam Siregar, SH, Ketua Dewan Pembina Gemkara, Prof. Dr. H. OK Sidin, S.H., M. Hum., para OPD Pemerintah Kabupaten Batu Bara, seperti Asisten II, Sahala Nainggolan, Ka. Bappeda, Edward Sibarani, Kadiskominfo, Andri, Kadisporapar, Safri Musa, Kadisdik, Ilyas Sitorus dan lainnya ada juga Ketua Kadin Batubara, OK Faizal Djalil, serta pengurus dan pembina Gemkara dan Pimpinan Ormas, Tokoh Agama. ($.akbar)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive