Motekar DP3AKB Sebagai Ujung Tombak Kabupaten Indramayu

Targethukumonline. Indramayu - Keluarga adalah hal penting dan utama dalam membina maupun menjaga kesejahteraan hidup bersosialisasi di masyarakat pada umumnya.

Motekar mampu memberikan kontribusi terhadap DP3AKB.

Sesuai dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya, bagaimana cara yang tepat dan terbaik dalam menjalani sebuah keluarga kecil yang sempurna dan bahagia.

Untuk itu telah diadakan rapat bulanan membahas kinerja Motekar (motivator ketahanan keluarga) wilayah kabupaten Indramayu, Kamis tgl (27/02/20).

Dibawah naungan DP3AKB dinas perlindungan, pemberdayaan, perempuan dan anak keluarga berencana provinsi Jawa Barat dimana tugas pokok Motekar adalah mengidentifikasi, memotivasi, memediasi, mendidik, merencanakan dan mengadvokasi.

Diharapkan kedepannya kinerja Motekar akan semakin baik dan mengedepankan inovasi yang berkesinambungan," ungkap kordinator wilayah kabupaten Indramayu Sopandi di sela - sela rapat.

Selama ini kinerja Motekar sebagai ujung tombak DP3AKB provinsi Jawa barat adalah salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terpadat di Indonesia, dan sangat membantu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat melalui pendekatan.

Sehingga harapan kedepannya melalui Motekar mampu memberikan kontribusi besar terhadap lingkungan dan permasalahan yang ada selama ini, yang seharusnya keluarga merupakan nomer satu sebab dalam kabinet Indonesia maju juga Nawacita dari Presiden Jokowi tentunya mempunyai program kedepannya sebagai keluarga berencana yang seutuhnya yang mandiri dan sejahtera. (Johani Arifin)