Senin, 24 Februari 2020

Pasi Ops Lettu Budi Karyadi SE : Santi Aji dan Sumpah Prajurit Harus Terus Ditanamkan Dalam Jiwa Anggota TNI

Targethukumonline. Pati - Apel kegiatan Minggu Militer Prajurit Kodim 0718 Pati dipimpin oleh Pasi Ops Lettu Kav Budi Karyadi, SE dengan membacakan Santiaji "Sumpah Prajurit" dan "Delapan Wajib TNI" yang ditirukan oleh seluruh peserta apel, Selasa tgl (25/02/20).

Minggu militer mengasah kembali Back to Basic olah keprajuritan.

Pembacaan Santi Aji yang dilaksanakan setiap apel pagi ini bertujuan untuk menanamkan serta memperkuat doktrin kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas di satuan teritorial selalu berpegang teguh dengan doktrin yang sudah ditanamkan sejak lahir menjadi prajurit.

Sedangkan kegiatan minggu militer yang digelar pada minggu ke-4 setiap bulan ini bertujuan untuk melatih serta mengasah naluri Prajurit Kodim 0718 Pati (Back To Basic).

Hari kedua kegiatan minggu militer bulan februari pagi tadi diisi dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) mulai dari gerakan ditempat, perubahan arah sampai dengan gerakan berjalan dan materi PPM (Peraturan Penghormatan Militer).

"Jadwal hari ini kita isi dengan latihan Baris berbaris dan latihan penghormatan militer," imbuhnya.

"Latihan seperti ini sangat penting, karena para Babinsa diwilayah sering diminta bantuan untuk membekali serta melatih siswa di sekolah," ucap Budi.

Budi juga menambahkan bahwa jadwal kegiatan yang sudah ditentukan oleh staf ops Kodim selaku koordinator kegiatan latihan dibuat bervariasi agar Prajurit juga tidak jenuh.

"Selain materi yang bersifat tehnis, nantinya akan diberikan juga yang berhubungan dengan materi taktis langsung praktek dilapangan," tutupnya. (ROI)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive