Safin Siap Jadi Konsultan Gratis Untuk Muslimat NU

Targethukumonline. Pati - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) menyatakan siap untuk menjadi konsultan gratis bagi Muslimat NU kabupaten Pati.

Konferensi cabang muslimat NU di Ballroom hotel safin.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Konferensi Cabang Muslimat NU kabupaten Pati VII periode 2015-2020 di Muria Ballroom Hotel Safin, Minggu tgl (23/02).

"Saya siap dijadikan konsultan gratis agar Muslimat bisa berwirausaha dengan profesional", tuturnya.

Hal itu diungkapkan Wabup lantaran menurutnya, Muslimat NU sangat potensial karena anggotanya tersebar luas sampai pelosok desa.

"Karena itu, pembangunan desa tentunya butuh peran aktif Muslimat. 

Maka kami sangat berharap peran Muslimat dalam membawa kabupaten Pati untuk lebih maju lagi", imbuhnya.

Wabup bahkan mengharapkan Muslimat bisa mempengaruhi atau berkomunikasi kepada pihak pemerintah desa. 

"Agar Pemdes bisa bekerja sama dengan Muslimat dalam hal apa saja misalnya saja kerjasama dalam bentuk wirausaha", tutur Wabup.

Selain menyarankan untuk berwirausaha, Safi pun mendorong Muslimat untuk berinvestasi.

"Dan terakhir saya berharap semoga konferensi ini dapat berjalan dengan baik dan dapat terpilih pemimpin yang baik tahun 2020 - 2025. 

Saya selaku pribadi siap di kritik dan tentu saja di berikan solusi. Mari kita bersama-sama diskusi untuk kemajuan kabupaten Pati", harapnya.

Selain dihadiri Wabup, kegiatan yang mengambil tema "Hidmah Muslimat NU jaga Aswaja Teguhkan Bangsa" ini juga dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah Ismawati, juga Kyai Aniq Muhammadun, Ketua Pimpinan Cabang NU kabupaten Pati Yusuf Hasyim, Ketua FKUB, ketua MUI, perwakilan Forkopimda dan perwakilan anggota DPRD kabupaten Pati.

Dalam sambutanya, Ketua Panitia Umi Hanik yang juga merupakan Ketua I Muslimat NU Kabupaten Pati mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan, dan berharap agar kehadiran para tamu dapat membawa angin segar dalam peningkatan kualitas Muslimat NU kabupaten Pati.

"Semoga tema ini menjadikan ibu - ibu Muslimat tambah taqwa kepada Allah SWT dan semakin membangkitkan rasa nasionalisme terhadap tanah air Indonesia", tuturnya.

Sementara itu, Yusuf Hasyim Pimpinan Cabang NU Kabupaten Pati saat sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih setinggi - tingginya kepada Muslimat NU masa khidmat 2015 - 2020 yang sudah bersama - sama berjuang bersama NU dalam menjaga ahli sunnah waljamaah dan menjaga NKRI.

Kemudian Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah Ismawati juga mengatakan bahwa Muslimat NU kabupaten Pati merupakan penyelenggara konferensi cabang pertama di seluruh Jawa tengah.

"Jadi Pati ini yang pertama kali menyelenggarakan. Pati tetap yang terbaik di Pantura karena Pantura termasuk daerah yang gemuk untuk Muslimat NU.

Dan kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar - besarnya untuk Muslimat NU Kabupaten Pati.

Ini semua tercapai karena ada kerukunan, kebersamaan, dan kesatuan di antara kita. 

Mari kita kuatkan ukhuwah Nahdiyah, ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah", harapnya. (ROI)